REVITALISASI SMAN 5 JAMBI UNIVERSITAS BATANGHARI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

15 Juni 2021, oleh admin Print
REVITALISASI SMAN 5 JAMBI, UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI CETAK GENERASI MUDA BERJIWA ENTREPRENEUR SEJAK DINI BERSAMA PEMERINTAH PROVINSI JAMBI

“Yang muda yang berkarya”, begitulah slogan umum yang sering digaungkan perihal Pemuda sebagai Ikon Penentu Arah Masa Depan Negara. Pemuda memberikan peran penting dalam setiap aspek perjalanan hidup bangsa ini, banyak momen penting lahir karena diawali tekad pemuda, sebut saja seperti lahirnya Sumpah Pemuda, dan Kemerdekaan Bangsa ini juga tidak luput dari peran aktif Pemuda.

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi menangkap peluang dan mengisi kekosongan celah yang terbentuk dari sistem pendidikan Sekolah Menengah Atas yang bukan Kejuruan. Upaya ini memungkinkan lulusan SMA sederajat yang bukan Kejuruan untuk memiliki skill kompetensi yang memadai untuk langsung terjun ke dunia kerja maupun membuka lapangan usaha.  

Rektor Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi Bapak H. Fachruddin Razi, M.H. dalam sambutan Peluncuran kegiatan ini (15/06/2021) menyampaikan bahwa “kami Perguruan Tinggi dari Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi akan siap berkontribusi melalui ide dan pemikiran yang kreatif bersama mitra-mitra untuk memenuhi kebutuhan dan solusi yang diharapkan Pemprov. Jambi. Program yang kami tawarkan untuk memenuhi keinginan Provinsi Jambi adalah dengan menjadikan SMA NEGERI 5 SEKOLAH PENCETAK ENTREPRENEUR MUDA”.

“Semoga apa yang menjadi harapan Pemprov. Jambi dan kami Perguruan Tinggi untuk menjadikan SMA Negeri 5 sebagai Role Model sekolah berbasis Entrepreneur di Provinsi Jambi dapat tercapai dan kegiatan ini akan berlanjut bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Provinsi Jambi bahkan di tingkat Nasional”, ujarnya.

Kegiatan yang secara resmi dibuka dan didukung penuh oleh Pj. Gubernur Provinsi Jambi Ibu Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. berlokasi di SMA Negeri 5 Kota Jambi yang dihadiri Perwakilan berbagai instansi pemerintahan, perguruan tinggi, serta sekolah menengah, dengan mengangkat tema “Revitalisasi SMAN 5 Menuju Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi” ini rencananya akan menggelar 11 jenis Pelatihan Keterampilan Bertajuk Millenial, bagi Trainer dan Anak Didik yang meliputi Pelatihan Barista, Fotografi, Batik Jambi dan Handcraft, Film Pendek, Coding & Programmer, Public Speaking, Make-up Artist, Tour Guide, Kreasi Masakan Jambi, serta Pelatihan Digital Marketing.(admin,06/2021)