DIES NATALIS UNBARI KE 36 ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

04 November 2021, oleh admin Print
DIES NATALIS UNBARI KE - 36, KSR PMI UPT UNBARI GELAR DONOR DARAH

Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia Unit Perguruan Tinggi Universitas Batanghari (KSR PMI UPT UNBARI Jambi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka Dies Natalis UNBARI yang Ke-36. Kegiatan yang rutin dilaksanakan KSR PMI UPT UNBARI ini berlangsung (Kamis, 04/11/2021) di ruang terbuka, pelataran parkir dan lobby utama Kampus UNBARI Broni sebagai bentuk prosedural pencegahan Covid 19 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan baik.

Banyak pihak mendukung terselenggaranya acara ini, hadir TNI dari Korem 042/Garuda Putih, Komunitas Mobil Keong Ngesot, KSR PMI dari beberapa kampus di Jambi (UNH, Unja, Stikes HI, UIN STS, Unaja, Unama), KSR PMI Kecamatan Danau Teluk dan KSR PMI Unit Markas Kota Jambi, serta Sivitas Akademika UNBARI turut berperan serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang masuk dalam Divisi Donor Darah KSR PMI UPT UNBARI, yang diketuai oleh Sika Hasanah ini disambut baik dan dinanti juga oleh Sukarelawan Sivitas Akademika UNBARI. Kegiatan yang memiliki iktikad mulia ini, sangat baik terutama dalam menghadapi kondis-kondisi kritis.

Kabid Yankes dan Doda PMI Kota Jambi Bapak Karyadi didampingi Komandan KSR PMI UPT UNBARI, Srf. Ayu Soraya dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Relawan PMI Kota Jambi di Kampus UNBARI, “Saya sangat apresiasi kegiatan adik-adik di KSR PMI UPT UNBARI ini. Antusias mahasiswa untuk mendonor darah juga tinggi. Namun, ini perlu lagi ditingkatkan karena Donor Darah merupakan urat nadi PMI,” jelasnya.(admin,11/2021)