FP UNBARI JAMBI GELAR YUDISIUM SEMESTER... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

16 Juni 2022, oleh admin Print
FP UNBARI JAMBI GELAR YUDISIUM SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022

Salah satu Fakultas di Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi, Fakultas Pertanian (FP) UNBARI (16/06/2022) menggelar Yudisium Mahasiswa Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Sebanyak 22 mahasiswa resmi dilepas dalam serangkaian seremonial yang dilakukan dengan tema “Melalui Program Merdeka-Belajar; Kembangkan Potensi sesuai Passion dan Bakat".

Tema ini sangat tepat untuk disematkan pada acara yudisium kali ini. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi pada saat ini sedang mengimplementasikan pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kurikulum ini bertujuan untuk memberikan kebebasan dan kemerdekaan bagi para mahasiswa untuk menentukan passion, minat dan bakat yang ada pada diri para mahasiswa selama menempuh
masa studi di Perguruan Tinggi. Melalui Kurikulum MBKM ini mahasiswa disiapkan untuk menjadi
pembelajar sejati yang terampil, lentur dan ulet (agile learner). Selain itu kurikulum ini juga diperuntukkan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi.
Permendikbud No. 3 Tahun 2020 memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk
memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan
passion dan cita-citanya. Kita meyakini, pembelajaran dapat terjadi dimanapun, semesta belajar tak berbatas, tidak hanya di ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, tetapi juga di desa, industri, tempat-tempat kerja, tempat-tempat pengabdian, pusat riset, maupun di masyarakat. Melalui interaksi yang erat antara perguruan tinggi dengan dunia kerja, dengan dunia nyata, maka perguruan tinggi akan hadir sebagai mata air bagi kemajuan dan pembangunan bangsa, turut mewarnai budaya dan peradaban bangsa secara langsung.(admin,06/2022)