INSPIRING UNBARI BERKOLABORASI DENGAN CANON PT... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

22 Juli 2022, oleh admin Print
INSPIRING! UNBARI BERKOLABORASI DENGAN CANON PT DATASCRIP GELAR WORKSHOP “HOW TO BE A CONTENT CREATOR”

Perkembangan teknologi pada era digital seperti yang dirasakan saat ini telah merubah dan memaksa kita semua untuk beradaptasi dengan hal-hal yang berkaitan dengan digitalisasi pada seluruh aspek kehidupan. Perubahan ini sangat cepat terjadi sehingga kemampuan atau softskill perlu dimiliki oleh semua orang.

Salah satu perkembangan digital yang paling dirasakan saat ini adalah arus komunikasi pada media sosial seperti Facebook, instgram, twitter, linked, tik-tok dan lain-lain. Untuk dapat beradaptasi dan mengikuti perkembangan dunia digital sekarang kemampuan minimum yang harus kita miliki adalah bagaimana kita bisa membuat atau mengkreasikan sebuah konten yang berisi pesan untuk disebarluaskan ke seluruh pengguna media sosial. Sehingga dunia konten ini menjadi sebuah kebutuhan pada era digitalisasi saat ini.

Golongan muda atau Generasi Milenial dan Gen Z adalah generasi yang lahir pada era digitalisasi, sehingga kreativitas dan kontinuitas sebuah konten seringkali hadir atau tercipta dari generasi ini. Perkembangan dunia konten media sosial ini mengharuskan kita semua untuk belajar bagaimana mengkreasikan sebuah konten yang menarik, informatif dan layak di publikasikan di media sosial, baik konten yang berkaitan dengan bisnis, pendidikan, keagamaan, olahraga, seni dan lain-lain.

Tidak ada bakat atau talenta yang hadir secara alami pada diri seseorang tanpa diolah, diasah dan dilatih secara terus-menerus untuk menjadi mahir terutama dalam dunia konten creator. Konten creator adalah salah satu aspek penting dalam perkembangan dunia digital, orang-orang yang menggeluti bidang ini setidaknya akan memiliki kemampuan dasar sebagai fotografer, videografer, desain grafis, dan youtuber.

Konten yang baik adalah konten yang bersifat edukasi, informasi dan mengajak kepada kebaikan bukan malah sebaliknya, sehingga bagi para senior dalam bidang konten creator ini, teruslah mengedukasi generasi milenial dan Gen Z agar dapat menjadi konten creator yang bijaksana dengan muatan isi konten positif.

Mengingat kegiatan workshop ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan softskil para genarasi muda, sehingga peserta kegiatan ini merupakan adik-adik mahasiswa, adik-adik SMA, dan SMK.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Herri, M.B.A. selaku Pj. Rektor UNBARI berpesan bahwa UNBARI adalah Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Jambi, jangan ragu dan takut untuk menimba ilmu di kampus ini karena kampus UNBARI adalah kampus berprestasi, UNBARI berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada seluruh mahasiswa dalam mendapatkan ilmu pengetahuan serta sofkskill tambahan dalam menghadapi dunia pasca kampus.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh dosen dan guru-guru se-Kota Jambi menghadirkan narasumber Bapak Jovan Engelbrecht yang merupakan Digital Marketing Executive & Event Officer Canon PT Datascrip.(admin,07/2022)