KKL Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

01 Oktober 2022, oleh admin Print
KKL Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari ( FE – UNBARI ) Jambi

Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari ( FE - UNBARI) Jambi, Sabtu, 01 Oktober 2022 menggelar Pendidikan Kilat (Diklat) Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa Semester Ganjil 2022/2023 di Fakultas Ekonomi UNBARI. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Bapak Pj. Rektor UNBARI, Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A., yang didampingi oleh Wakil Dekan (WD) I Ibu Hj. Atikah, M.M., Wakil Dekan (WD) II Bapak Ubaidillah, M.M., Wakil Dekan (WD) III Bapak Dr. Sudirman, S.E., M.E.I., serta Kaprodi. Manajemen (S1) Ibu Anisah, M.M. dan Bapak Dr. M. Zahari MS, M.Si., selaku Kaprodi. Magister Manajemen (S2) beserta jajaran dan Dosen FE - UNBARI.     

Sebanyak 76 peserta yang merupakan Mahasiswa Program Studi Manajemen S1 yang mengikuti Diklat KKL dan 55 Perusahaan/ Instansi Pemerintah dan Swasta. Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Lapangan, Kita Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa di Dunia Kerja.”

Pada sambutannya, Prof. Herri menyampaikan rasa syukur dan bahagianya, “saya bahagia bertemu dengan kawan-kawan yang mengikuti KKL, calon-calon Pemimpin masa yang akan datang”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan “Hendaknya Saudara adalah pencerah di masa yang akan datang, orang-orang yang bisa diberi amanah. Kehidupan ini buka uang selalu, yang paling tinggi nilainya adalah kejujuran itu di mata orang.” Untuk apa memperoleh uang dengan cara yang tidak baik. Padahal berapa banyak mobil yang kita bawa, hanya satu, berapa kursi yang diduduki, hanya satu, begitu juga kamar, rumah. “Tidak ada yang lebih penting semuanya bersih dalam kehidupan Saudara,” lanjutnya.

Jadilah generasi penerus Indonesia yang kompeten untuk Indonesia yang Jaya di Masa yang akan datang. “Kami berharap kepada saudara, kami akan sangat bangga kalau anak UNBARI itu menjadi orang-orang yang berilmu, keterampilan yang bagus, apalagi akhlaknya bagus.” Tidak ada lagi kebahagiaan orang tua seperti itu, kami juga orang tua saudara, yang merumuskan, yang berpikir agar saudara bisa seperti itu. Kegiatan ini dirancang untuk itu. Karena itu gunakanlah kegiatan ini dengan baik. “Ingat jaringan sangat penting, bergaul dengan baik, dengan penuh kesopanan, dengan penuh penghargaan kepada orang lain. Terus menuntut ilmu, terus membaca”, pesan beliau.(admin,10/2022)