SANGGAR SASTRA HIMA PBSI UNIVERSITAS BATANGHARI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

13 Oktober 2022, oleh admin Print
SANGGAR SASTRA HIMA PBSI UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI MEMPERSEMBAHKAN LAKON PETANG DI TAMAN

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Ke - 49 Tim Sanggar Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PBSI – FKIP) Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi menggelar Lakon Teater "Petang di Taman". Acara ini dipersembahkan oleh Iwan Simatupang sebagai Penulis Naskah dengan disutradarai oleh R. Ananda Winardo.

Penampilan Teater ini berlangsung di Arena Taman Budaya Jambi pada Kamis, 13 Oktober 2022 dengan Pimpinan Produksi oleh Ibu Dra. Erlina Zahar, M.Pd., yang juga selaku Ketua Program Studi  PBSI - FKIP UNBARI, dan lakon drama dibawakan oleh Mahasiswa PBSI FKIP UNBARI. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III UNBARI, Bapak Ir. Muhammad Sugihartono, M.Si., Wakil Dekan (WD) III FKIP UNBARI Bapak Drs. Kasiono, M.Pd., serta para tamu undangan lainnya.

Ibu Erlina menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempublikasi sastra kreatif, dan menunjukkan eksistensi UNBARI dengan segala aktivitas, baik dalam bidang akademik maupun ekstrakulikuler, "diantaranya kami dari sanggar seni Himpunan Mahasiswa Program Studi PBSI FKIP UNBARI memperingati bulan bahasa," ujar beliau. "Dalam kesempatan ini Mahasiswa selalu ingin berkreativitas untuk mengeksplor kreasinya dalam suatu wadah sanggar Seni HIMA Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Batanghari," lanjut beliau.

Sementara itu, WR III UNBARI yang akrab dipanggil Pak Tono menyampaikan apresiasinya dan mendukung kegiatan tersebut, “Saya selaku Wakil Rektor III Universitas Batanghari (UNBARI) sangat mendukung kegiatan teater ini.” Beliau juga menyampaikan harapannya "Kita berharap Adek-adek kita ini kedepannya bisa bergabung di Universitas Batanghari khususnya di Prodi. PBSI FKIP untuk pengembang karakternya.(admin,10/2022)