DOSEN FP UNBARI JAMBI ADAKAN PELATIHAN... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 Oktober 2022, oleh admin Print
DOSEN FP UNBARI JAMBI ADAKAN PELATIHAN PADA WARGA DESA PEMATANG SAPAT, KEC. RIMBO BUJANG, KAB. TEBO SEBAGAI WUJUD PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan elemen dari Tridharma Perguruan Tinggi yang menjadi tanggung jawab seorang Dosen. Kedua elemen tersebut menjadi aksi dari keterlibatan Perguruan Tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat.

Sebagai wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi poin Pengabdian Masyarakat, Dosen Fakultas Pertanian (FP) Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi mengadakan PKM pada warga Desa Pematang Sapat, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Adapun Dosen UNBARI yang terlibat dan menjadi Tim Pelatihan/ Narasumber yaitu Bapak Ir. H. Syahrizal, M.Si., yang juga selaku Wakil Dekan (WD) III FP - UNBARI, Ibu Asmaida, M.Si., yang juga merupakan WD II FP - UNBARI, Bapak Dr. Eko Harianto, dan Bapak Muhammad Yusuf Arifin, M.Si.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan berupa Pelatihan Pembuatan Media Budidaya Jamur Tiram dan Strategi Pemasaran, serta Pelatihan Pembuatan Pakan Alami (Maggot) dan Pakan Murah untuk Budidaya Ikan Air Tawar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Pematang Sapat, pada hari Sabtu, tanggal 15 Oktober 2022.(admin,10/2022)