Wirid Bersama Universitas Batanghari UNBARI Jambi ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

21 Oktober 2022, oleh admin Print
Wirid Bersama Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi: Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum Kelahiran Sosok Tauladan Umat Muslim. Memperingati Beliau sebagai upaya mengingatkan Umat akan Nilai-nilai yang diajarkan oleh Beliau. Salah satunya Nilai Kebersamaan. Pentingnya menjalin dan menjaga silahturahmi karena Setiap Muslim itu bersaudara.

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi, pada Jum'at, 21 Oktober 2022, kembali menggelar Wirid Bersama bagi Karyawan dan Dosen UNBARI. Sebanyak 52 orang Peserta hadir mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Pj. Rektor UNBARI, Bapak Prof. Dr. Herri, M.B.A. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik (FT) UNBARI, dengan menghadirkan Narasumber Penceramah Bapak Ustadz Dr. H. Marwin Amirullah, S.Ag., M.A.

Maulid Nabi merupakan salah satu Senjata untuk mempersatukan kita bersama. Ustadz Marwin menyampaikan bahwa "Saya tidak menggarami garam dilautan. Kebersamaan tidak hanya di momen ini saja. Apapun yang kita lakukan, lakukan dengan berulang, hingga terbiasa," ujarnya.
Persaudaraan bukan hanya datang begitu saja, tapi diupayakan dan dijaga. Lakukan secara berulang-ulang. Seperti kegiatan Wirid ini, berkumpul, meski kadang tidak sempurna dan tidak semua dapat menghadiri, karena mungkin kesibukan lainnya, namun suatu saat akan ada waktunya berkumpul juga.(admin,10/2022)