Penandatanganan MoU Universitas Batanghari UNBARI Jambi... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

22 Oktober 2022, oleh admin Print
Penandatanganan MoU Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi dengan PT. Telkom Indonesia

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi resmi melakukan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan PT. Telkom Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Telkom, setelah sebelumnya dilakukan Audiensi Penjajakan Kerjasama yang berlangsung di Kantor Telkom Jambi beberapa waktu lalu. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rektor ini dihadiri dan ditandatangani oleh Bapak Hasnul Arif Rangkuti selaku GM Witel Jambi dari Telkom ditemani jajarannya, dan Pj. Rektor UNBARI Prof. Dr. Herri, M.B.A. didampingi oleh Wakil Rektor dan Pimpinan Fakultas/Dekan di lingkungan UNBARI pada Hari Jum'at, 21 Oktober 2022.

Pimpinan UNBARI, Bapak Prof. Herri menyampaikan bahwa kita dipertemukan untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Telkom atas kolaborasi yang dilakukan untuk sama-sama meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia terkait Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian (Tridharma Perguruan Tinggi), yang intinya adalah "Hakikatnya bagaimana kita memperkuat kompetensi lulusan kita," ujarnya. 

Seluruh pihak berkepentingan akan hal itu menurut Beliau, dari Perguruan Tinggi berkepentingan untuk bagaimana lulusan dari UNBARI bisa bekerja di Industri dan sebaliknya dari Telkom berharap Sumber Daya Manusia mampu memahami dengan cepat proses bisnis yang ada. "Untuk mencapai ini tentu diperlukan sebuah Proses yang melibatkan Dunia Industri dan Dunia Perguruan Tinggi," lanjutnya.

Disisi lain Pihak Telkom juga sangat antusias menyambut Kerjasama ini. Bapak Hasnul Arif Rangkuti menyampaikan bahwa untuk kunjungan beliau, UNBARI adalah yang kedua setelah Government. Untuk Perguruan Tinggi ini yang pertama, "untuk Institusi Pendidikan Alhamdulillah yang pertama ke Universitas Batanghari". Beliau juga menyampaikan bahwa siap melayani dan memberikan penanganan khusus, "Kami sediakan kontak person melayani pelanggan bisnis 24 jam," sambut beliau. Jika ada hambatan tidak perlu repot-repot lagi ke Kantor, langsung pihak Telkom melalui Kontak Personilnya yang akan menanganinya.

Pihak Telkom juga sangat mendukung dan berkomitmen, mereka siap dan terbuka untuk menerima Mahasiswa di Lembaga mereka, dan juga siap membantu meningkatkan kapabilitas dengan menghadirkan Praktisi dari Pihak Telkom guna melakukan Sharing/ Kuliah Umum/ Diskusi bersama Mahasiswa. "Komitmen kami memang Pendidikan ini sangat penting guna kemajuan Bangsa", pungkasnya.(admin,10/2022)