FKIP UNBARI JAMBI GELAR YUDISIUM... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

20 Juni 2020, oleh admin Print
FKIP UNBARI - JAMBI GELAR YUDISIUM ONLINE DI MASA PANDEMIK

Di Masa Pandemi Covid-19, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari (FKIP-UNBARI) Jambi tetap melaksanakan Yudisium secara live video conference via aplikasi Zoom dengan tema “Membangun Guru Milenial Berintegritas di Era Digital”. Hal ini dilakukan guna untuk tidak menunda kelulusan mahasiswa sehingga pilihan melakukan yudisium secara online adalah pilihan paling tepat dan aman.

Peserta Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNBARI Jambi sebanyak 54 orang yaitu terdiri dari Program Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (25 orang), Pendidikan Bahasa Inggris (7 orang), Pendidikan Sejarah (10 orang), Pendidikan Ekonomi (8 orang) dan Pendidikan Matematika (4 orang).

Yudisium online ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 10.00 WIB s/d selesai, dihadiri oleh Rektor Universitas Batanghari (H. Fachruddin Razi, M.H.), Wakil Rektor I (Dr. Osrita Hapsara, M.M.), Wakil Rektor II (Hj. Fathiyah, M.Si.), Wakil Rektor III (Ir. M. Sugihartono, M.Si.), dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Dr. H. Abdoel Gafar, M.Pd.) beserta Wakil Dekan, Pejabat Struktural di lingkungan UNBARI dan Dosen FKIP UNBARI.

Layaknya prosesi yudisium pada umumnya, Mahasiswa mengenakan pakaian lengkap dengan jas almamater UNBARI dan mengikuti seluruh rangkaian prosesi yudisium secara online. Inti dalam acara ini yaitu Pembacaan Surat Keputusan tentang kelulusan, pengumuman nilai, dan lulusan terbaik dari seluruh proses akademik yang telah diikuti.

Rektor UNBARI dalam pidatonya menyampaikan pesan pada peserta yudisium, “Dharma Bakti Anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari Dosen dan Kampus saja, tetapi dari berbagai sumber dan segala persoalan, kesukaran dan lingkungan sekitar dapat menjadi sumber belajar untuk meraih kesuksesan kalian”.(Admin,06/2020).



  • 14 Sep 2020

    Batas akhir pengimputan Presensi
    Berakhir pada : 28 Februari 2021

  • 28 Des 2020

    Registrasi dan kontrak online
    Berakhir pada : 28 Februari 2021

  • 22 Feb 2021

    Perpanjangan Registrasi dan Kontrak online
    Berakhir pada : 28 Februari 2021

  • 11 Jan 2021

    Masa pengisian KRS online
    Berakhir pada : 28 Februari 2021


Pojok Kegiatan

Advertising