TVRI UNTUKMU JAMBI UNIVERSITAS BATANGHARI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 Agustus 2022, oleh admin Print
TVRI - UNTUKMU JAMBI: UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) SEHAT BERPRESTASI

Berbicara mengenai Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi memang tidak ada habisnya. Bersama dengan Pembawa Acara Cyintia Permana dalam Live Streaming TVRI, program Untukmu Jambi, Selasa 16 Agustus 2022, berita UNBARI mengisi salah satu channel Nusantara tersebut.
"UNBARI Sehat Berprestasi", dialog interaktif yang mengupas terkait berita terkini mengenai Kampus Swasta Terbesar dan Tertua di Provinsi Jambi ini menghadirkan Pimpinan UNBARI Pj. Rektor Bapak Prof. Dr. Herri, M.B.A., ditemani Kepala Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan
Rektorat UNBARI Bapak Gupron, M.Kom., serta tidak ketinggalan Perwakilan Mahasiswa yaitu Ketua BEM UNBARI saat ini M. Muchlisin. 
UNBARI Sehat Berprestasi, seperti apa gambarannya saat ini. Selaku perwakilan Mahasiswa UNBARI yang menjalankan dan merasakan proses pembelajaran selama ini dengan tegasnya menepis berita yang tidak benar, "kami menjalankan proses pembelajaran seperti biasanya, perkuliahan bahkan bukan hanya di sektor akademis prestasi diraih seperti baru-baru ini UNBARI meraih Juara On MIPA PT LLDIKTI Wilayah X bidang Kimia, bahkan Kompetisi Ekstrakulikuler pun terus berjalan dengan baik dan didukung oleh Kampus". "UNBARI baik-baik saja," pungkasnya.
Prof. Herri juga menambahkan bahwa kualifikasi UNBARI pun semakin baik, "Sebagai Kampus Swasta Tertua dan Terbesar di Jambi, kualifikasi UNBARI semakin baik dengan jumlah Pengajar Doktor sebanyak 20% dari Total Pengajar." 
Bukan itu saja, UNBARI dalam waktu dekat akan membuka Program Studi Magister Pendidikan dan Sarjana Ilmu Komputer untuk menjawab kebutuhan zaman dan daerah.
Untuk mendukung kemajuan ini, perlu didukung infrastruktur yang memadai, salah satunya Program Smart Campus yang sedang dibangun di UNBARI. Pendaftaran Mahasiswa Baru (Maru) juga telah berlangsung secara daring/online jauh sebelum Pandemik dan UNBARI merupakan kampus pertama di Jambi yang menerapkannya, "Sistem Online Penerimaan Mahasiswa Baru telah dilaksanakan sejak Tahun 2012, melalui pmb.unbari.ac.id", ujar Pak Gupron yang juga merupakan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNBARI.(admin,08/2022).