242 Mahasiswa FKIP Unbari Ikut Diklat... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 Agustus 2014, oleh admin Print
242 Mahasiswa FKIP Unbari Ikut Diklat PPL

Broni Jambi, Sebelum melaksanakan akan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), maka sebanyak 242 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari mengikuti diklat dan pemberangkatan PPL pada hari Kamis (0708) di aula unbari.

Kegiatan Diklat ini dibuka langsung staf Khusus Rektor Unbari H. M. Chairul Idrah, SH, MM, MH. Dalam sambutannya Chairul mengharapkan melalui PP ini mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah pada sekolah tempat PPL.

Diharapkn mahasiswa yang akan ikut PPL dapat mentransfer ilmu yang sudah didapat ke sekolah tempat PPL. Pesan saya banyak belajar dengan guru di sekolah tempat PPL dan arena ilmu itu juga bisa didapat dengan pengalamam. Juga nama baik almamater Unbari.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari, Abdoel Gafar, S,Pd, MP bahwa PPL ini akan dilaksanakan selama 3 bulan. Mahasiswa akan mempraktekan ilmu yang didapat selama kuliah dengan PPL di sekolah yang ditunujuk.

Dalam diklat ini akan memasukan materi kurikulum 2013 kepada mahasiswa kita dengan pemateri dari diknas kota jambi sebegai persiapan mengikuti PPL. Harapan kita dengan PPL ini mahasiswa bisa langsung mengimplementasikan apa yang didapat dibangku kuliah dengan mengajar sesunguhnya.” Harap Gafar.

Semesntara itu ketua Panitia Diklat Pupu Sopini, SE, ME mengatakan bahwa diklat PPL ini dilksanakan sehari. Peserta diklat sebanyak 242 mhasiswam yang terdiri dari prodi Bahasa  Inggris 78 Orang, Prodi Bahasa Indonesia 71 orang, prodi MTK 36 Orang, Pendidikan Ekonm 19 orang dan prodi sejarah 83 orang.

Mereka akan PPL pada 11 Agustus hingg 11 November 2014. Bobot matakuliah PPL ini 4 SKS sebagai aplikasi matakuliah pendidikan di FKIP dengan Latihan mengajar dilapangan. Mereka akan PPL di 18 SMP, SMA dan SMK negeri swasta se Kota Jambi