PENANDATANGANAN MOU MEMORANDUM OF UNDERSTANDING ANTARA... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

24 Desember 2014, oleh admin Print
PENANDATANGANAN MOU (MEMORANDUM OF UNDERSTANDING) ANTARA UNIVERSITAS BATANGHARI DAN UNIVERSITAS MOHAMMED V RABAT, MAROKO.

Penandatanganan MoU dengan Universitas Mohammed V Rabat, pada hari Rabu tanggal 10 Desember 2014, ditandatangani oleh Wakil Rektor Universitas Mohammed V Rabat, Prof. Rajaa Cherkaoui El Moursli dan Rektor Universitas Batanghari, H. Fachruddin Razi, SH, MH. Terkait dengan penandatanganan MoU ada beberapa butir kesepakatan yang akan dikerjasamakan, point-point MoU antara Universitas Batanghari dengan Universitas Mohammed V Rabat, Maroko, mencakup hal-hal berikut:

  1. Pertukaran mahasiswa untuk mengikuti program exchange student mission pada kedua perguruan tinggi.
  2. Pertukaran dosen dan staf administrasi
  3. Pertemuan secara berkala kedua universitas antara Universitas Batanghari dengan Universitas Mohammed V Rabat
  4. Kerja sama terkait penelitian bidang keilmuan
  5. Saling bertukar informasi dengan kedua universitas Universitas Batanghari dengan Universitas Mohammed V Rabat

Wakil Rektor Universitas Mohammed V Rabat, Prof. Rajaa Cherkaoui El Moursli sangat berharap dengan adanya MoU antara Universitas Batanghari dan Universitas Mohammed V Rabat tidak hanya formalitas saja tetapi bisa ditindaklanjuti dan terjalin kerjasama lebih baik. Selain itu wakil Rektor Universitas Mohammed V Rabat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KBRI karena telah diadakan pembelajaran bahasa dan kebudayaan Indonesia di Universitas Mohammed V sejak tahun 2011. Dan pada tahun 2014 ini tenaga pengajar bahasa dan budaya Indonesia berasal dari Universitas Batanghari.

Kegiatan tersebut sepenuhnya mendapat dukungan dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Maroko beserta jajarannya. Sebelumnya, Pihak KBRI Maroko beserta jajaran telah turut menghubungkan rintisan korespondensi dari Universitas Batanghari dengan pihak pimpinan Universitas Mohammed V. Pada saat penandatanganan MoU, turut menyaksikan, Duta Besar RI, yang diwakili oleh Bidang kerjasama Sosial Budaya, Bapak Muhammad Hartantyo, dan home staf Bapak Dedi Rinaldy. Pada kesempatan tersebut, kedua perguruan tinggi saling bertukar cindera mata, berupa plakat kedua universitas, setelah penandatanganan MoU. 



  • 25 Mei 2021

    masa penginputan nilai
    Berakhir pada : 31 Juli 2021

  • 08 Mar 2021

    Input Presensi Semester Genap 2020/2021
    Berakhir pada : 27 Juni 2021


Pojok Kegiatan

Advertising