Seminar Teknologi Hidrotermal Solusi Pengolahan Limbah... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

11 Oktober 2016, oleh admin Print
Seminar “Teknologi Hidrotermal, Solusi Pengolahan Limbah dan Sampah Perkotaan” dan Penandatanganan MoU Center of Waste Management Indonesia (CWMI) dengan Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi

Teknologi Hidrotermal, pengolahan limbah dan sampah perkotaan dewasa ini sedang dibicarakan dimana-mana, bukan hanya di Provinsi Jambi. Teknologi yang tidak terlepas dari peran seorang anak Jambi yang masih sangat belia bernama “Bayu” yang hasil karyanya telah dipatenkan berupa Teknologi Hidrotermal yang saat ini telah diimplementasikan di Tangerang Provinsi Banten dengan dukungan Investor Jepang Groupnya Mr. Kentaro Nagasawa.

Melalui kesempatan ini sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Batanghari Jambi melalui Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Lingkungannya melakukan kerjasama dengan Center of Waste Management Indonesia untuk melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di lokasi Pabrik Pengolahan Limbah dan Sampah yang saat ini telah beroperasi di Tangerang Banten, yang menurut informasi akan dibangun juga di Provinsi Jambi, sehingga secara umum juga bisa mengatasi permasalahan limbah dan sampah yang selama ini menjadi pembicaraan yang belum bisa diselesaikan.

Selain penandatanganan MoU, dilaksanakan juga seminar “Teknologi Hidrotermal, Solusi Pengolahan Limbah dan Sampah Perkotaan” dengan pembicara yaitu Mr. Kentaro Nagasawa (CEO - Shinko Holding Ltd), Dr. Eng. Bayu Indrawan, S.E., S.T., M.T. (Director CWMI), serta dari BLHD Kota Jambi Ibu Dr. Evi Frimawaty, S.P.T., M.Si.(admin,10/2016)