MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN PENDIDIKAN SEJARAH... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 Juli 2019, oleh admin Print
MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN PENDIDIKAN SEJARAH FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI BEKERJASAMA MENGGELAR ENTREPRENEURSHIP TRAINING 2019

Perguruan Tinggi sebagai salah satu mediator dan fasilitator terdepan dalam membangun generasi muda bangsa mempunyai kewajiban dalam mengajarkan, mendidik, melatih, dan memotivasi mahasiswanya sehingga menjadi generasi cerdas yang mandiri, kreatif, inovatif, dan mampu menciptakan berbagai peluang usaha atau lapangan pekerjaan. Mahasiswa harus menyiapkan masa depan sejak dini meskipun belum lulus kuliah, salah satunya berani memulai usaha dan merubah mindset dari jobseeker (pencari kerja) menjadi job creator (pembuat lapangan kerja). Salah satu usaha Perguruan Tinggi dalam membangun generasi bangsa yaitu dengan mengadakan Entrepreneurship Training yang dilakukan oleh Prodi. Manajemen FE dan Prodi. Pendidikan Sejarah FKIP terhadap mahasiswa pada Kedua Program Studi tersebut.

Adapun tema dalam Pelatihan ini yaitu “Be Entrepreneur, Be Multitalented, Be Agent of Change” yang diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Juli 2019 bertempat di Ruang 7 Gedung B - FKIP UNBARI Jambi dengan Narasumber dari Dosen Prodi. Manajemen FE Ibu Anaseputri Jamira dan Bapak Andri Yandi, serta menghadirkan Pembicara Tamu seorang Pengusaha Muda Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universias Batanghari (UNBARI) Jambi yang akrab dipanggil Rian. Kegiatan ini dibawakan oleh Yulita Febriani sebagai Pembawa Acara dan dimoderatori oleh Bapak Muhammad Amali yang merupakan Dosen Manajemen FE sekaligus Kabag. Badan Penjamin Mutu UNBARI, serta dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP UNBARI yaitu Ibu Nur Agustiningsih beserta Panpel, Dosen FE, dan Dosen FKIP UNBARI.

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Maksud dan Tujuan untuk membangun kesadaran, menumbuhkan semangat, serta sebagai sarana untuk mewadahi mahasiswa dalam berwirausaha.(admin, 07/2019).