KOMISI INFORMASI PROVINSI JAMBI MELAKUKAN AUDIENSI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 Oktober 2019, oleh admin Print
KOMISI INFORMASI PROVINSI JAMBI MELAKUKAN AUDIENSI DAN SILAHTURAHMI KE UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI

Rektor Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi Bapak H. Fachruddin Razi, M.H., menerima kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Jambi untuk melakukan Audiensi dan Silahturahmi dalam rangka pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada hari Senin, 14 Oktober 2019 di Ruang Rektor UNBARI Jambi.

Komisi Informasi memiliki Visi yaitu “Terwujudnya Masyarakat Informasi yang Maju, Partisipatif, dan Berkepribadian Bangsa melalui Komisi Informasi yang Mandiri dan Berkeadilan menuju Indonesia Cerdas dan Sejahtera”.

Dalam menjalankan tugasnya, Komisi Informasi memiliki wewenang memanggil dan/atau mempertemukan para pihak yang bersengketa; meminta catatan atau bahan yang relevan yang dimiliki oleh Badan Publik terkait untuk mengambil keputusan dalam upaya menyelesaikan Sengketa Informasi Publik; meminta keterangan atau menghadirkan pejabat Badan Publik ataupun pihak yang terkait sebagai saksi dalam penyelesaian Sengketa Informasi Publik; mengambil sumpah setiap saksi yang didengar keterangannya dalam Ajudikasi nonlitigasi penyelesaian Sengketa Informasi Publik; dan membuat kode etik yang diumumkan kepada publik sehingga masyarakat dapat menilai kinerja. (admin,10/2019).