LEMBAGA DAKWAH KAMPUS LDK AL WADU UD UNIVERSITAS... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

21 November 2019, oleh admin Print
LEMBAGA DAKWAH KAMPUS (LDK) AL-WADU’UD UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI MENGGELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Wadu’ud Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema “ Jadikan Iman Tempat Berpijak Ilmu, Akhlak Sebagai Langkah dan Rasulullah Sebagai Tauladan” pada 21 November 2019 di Aula Geduang A UNBARI Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNBARI yang diwakili oleh Staf Ahli Khusus Rektor yaitu Bapak H. M. Chairul Idrah, M.M., M.H., Perwakilan Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan yang diwakili oleh Bapak Ahmadi, M.M., dan Bapak Suhaimi Ja’afar, hadir juga Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi, Bapak Ubaidillah, M.M., Wakil Dekan III Fakultas Teknik Ir. H. Myson, M.T.,  Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Bapak Kemas Abdul Somad, M.H., dan segenap Sivitas Akademika UNBARI Jambi serta tamu undangan.

Adapun Makna Maulid Nabi Berdasarkan buku “37 Masalah Populer: Untuk Ukhuwah Islamiyah” karya H Abdul Bomad, yang bisa dipetik dalam perayaan Maulid Nabi adalah mengingatkan manusia tentang risalah dan sirah dari Rasulullah SAW. Dengan begitu, umat Islam akan memahami bahwa satu-satunya tauladan adalah Rasulullah SAW.(admin, 11/2019).