SIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

25 Oktober 2021, oleh admin Print
SIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DIRAIHNYA JUARA 3 PADA ENTREPRENEURSHIP AWARD (EA) V OLEH ARBI KURNIAWAN

Sivitas Akademika Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Mahasiswa UNBARI, Arbi Kurniawan yang upacara penyerahannya berlangsung pada 20 Oktober 2021 sebagai Juara Ketiga dalam ajang kompetisi Wirausaha Muda yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang dikenal dengan Entrepreneurship Award (EA) V.

Kegiatan yang diikuti oleh Regional LLDIKTI Wilayah X yaitu Provinsi Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi, kali ini digelar di Sumatera Barat bekerjasama dengan Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah.

Ada 2 Kategori yang dilombakan yaitu Kategori Bisnis Berjalan dan Proposal Bisnis. Sebanyak 1.308 proposal yang masuk, 1.180 di antaranya adalah Kategori Proposal Rencana (Business Plan) dan 128 adalah Usaha Berjalan (Business Innovation) yang berasal dari 74 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di LLDIKTI Wilayah X. Total sebanyak 1.308 peserta, jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu.

Kemudian dari 1.180 proposal Business Plan dipilih sebanyak 15 finalis dan dari 128 proposal Business Innovation dipilih 10 finalis, sehingga terpilih 25 finalis yang berhak melanjutkan dan melakukan presentasi.

Berdasarkan hasil penilaian juri, terpilihlah 12 pemenang harapan dan 3 juara untuk kategori Business Plan, serta 7 pemenang harapan dan 3 juara untuk kategori Business Innovation.(admin,10/2021)