Kegiatan Pembukaan Audit Mutu Internal dan... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

20 Desember 2021, oleh admin Print
Kegiatan Pembukaan Audit Mutu Internal dan Visitasi Auditor tiap Fakultas di Lingkungan Universitas Batanghari Tahun 2021

Badan Penjaminan Mutu Melaksanakan Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dan Visitasi Audit Tingkat Fakultas Universitas Batanghari Tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 13 Desember - 18 Desember 2021.

Kegiatan AMI bidang akademik dan non akademik merupakan salah satu bentuk monitoring dan evaluasi yang dilakukan terhadap capaian maupun target-target yang telah ditetapkan.Kegiatan ini terkait dengan program Renstra lima tahunan terutama pada rencana kerja bidang pendidikan dan kemahasiswaan Unbari pada program kerja peningkatan mutu input, proses dan output pendidikan dan pengembangan sistem penjaminan mutu. Adapun sasaran dari program kerja ini adalah meningkatnya mutu akademik dan non akademik serta adanya penjaminan mutu.

Mengingat kemampuan wawasan dan pemahaman sumber daya manusia yang melaksanakan jaminan mutu pendidikan masih kurang, maka pendampingan finalisasi penyusunan dan implementasi dokumen mutu akan didampingi langsung oleh BPM . Selain itu, sarana dan prasrana untuk mendukung pelaksanaan jaminan mutu pendidikan perlu disediakan sehingga Tim SPMI dapat berfungsi secara optimal dalam meningkatkan kinerja Universitas Batanghari.

Lingkup pemeriksaan meliputi semua informasi tentang pengelolaan mutu akademik dan non akademik pada lima Fakultas di lingkungan Unbari TA. 2020/2021 dan dokumen yang dirancang implementasinya (disesuaikan dengan kebutuhan akreditasi/kriteria BAN-PT).