SIVITAS AKADEMIKA MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG PJ ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 April 2022, oleh admin Print
SIVITAS AKADEMIKA MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG PJ. REKTOR UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI BAPAK PROF. DR. HERRI, M.B.A. ( PLT. KEPALA LLDIKTI WILAYAH X ) DI GREEN CAMPUS JAMBI & TERIMA KASIH BAPAK H. FACHRUDDIN RAZI, M.H.

Selamat datang dan selamat menjadi bagian dari Sivitas Akademika Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi pada hari Kamis, 14 April 2022 di Ruang Aula Drs. H. Abdurrahman Sayoeti Gedung D UNBARI Kampus Utama Broni disampaikan kepada Prof. Dr. Herri, M.B.A. selaku Pj. Rektor UNBARI untuk masa jabatan sampai dengan terpilihnya Rektor definitif.

Bapak yang akrab dipanggil Prof. Herri juga merupakan Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X yang membawahi 4 Provinsi, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Provinsi Jambi. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) sendiri merupakan transformasi dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) yang dahulu mengkoordinasikan perguruan tinggi swasta di wilayah kerja. LLDIKTI mempunyai tugas membantu peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di wilayah kerjanya. LLDIKTI dipimpin oleh pejabat Eselon II yaitu seorang Kepala dibantu oleh Sekretaris, dan dalam melaksanakan tugas kedudukannya bertanggungjawab kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Ditunjuknya Prof. Herri melalui Surat Perintah Nomor: 0307/E.E3/KP.07.00/2022 tanggal 31 Maret 2022 oleh Kemendikbudristek RI, terhitung mulai tanggal 1 April 2022 sebagai Pejabat Sementara Rektor Universitas Batanghari (UNBARI) dan juga selaku Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X diharapkan mampu memberikan lompatan besar untuk UNBARI yang semakin terdepan.

Bapak Dr. Lukman, S.T., M.Hum. selaku Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek RI dalam Pertemuannya dengan Senat UNBARI via Zoom Meeting pada tanggal 12 April 2022 menyampaikan bahwa penunjukan Prof. Dr. Herri, M.B.A. selaku Pj. Rektor UNBARI ini adalah murni Kebijakan Dikti yang tidak berpihak (netral).

Saat ini, UNBARI sebagai PTS terbaik di Provinsi Jambi telah mampu mencatatkan prestasi dan kinerjanya sebagai salah satu PTS terbaik di Pulau Sumatera dan semakin melejit di kancah Nasional dan Internasional selama masa kepemimpinan Bapak H. Fachruddin Razi, M.H.

Demikian segenap Sivitas Akademika UNBARI menyampaikan  terima kasih kepada Bapak H. Fachruddin Razi, M.H. atas dedikasi dan jasa beliau dan selamat bertugas Bapak Prof. Dr. Herri, M.B.A.(admin,04/2022)