YUDISIUM FKIP UNBARI JAMBI 2022 LEPAS... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 Juni 2022, oleh admin Print
YUDISIUM FKIP UNBARI JAMBI 2022, LEPAS 102 MAHASISWA

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi hari ini (17/06/2022) resmi melepas 102 orang Mahasiswa melalui Yudisium  ke - 5 dengan tema “Menjadi Guru Profesional dan Berakhlak Mulia dan Mampu Berkompetisi di Era Society 5.0”.

Adapun peserta Yudisium FKIP UNBARI Jambi berasal dari Program Studi (Prodi.) Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia sebanyak 32 orang, Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 32 orang, Prodi. Pendidikan Ekonomi sebanyak 18 orang, Prodi. Pendidikan Sejarah sebanyak 18 orang, dan Prodi. Pendidikan Matematika sebanyak 2 orang.

Bagi FKIP Universitas Batanghari, yudisium ini bukan sekadar serimoni belaka, tetapi juga merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa FKIP Universitas Batanghari dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu serta siap mengamalkan ilmu sesuai dengan bidang keahlian, dan memiliki kemampuan hidup mandiri. Lebih dari itu, acara yudisium adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan. Acara yudisium ini adalah sebagai penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karier bahtera kehidupan.(admin,06/2022)