SEMANGAT KEBERSAMAAN UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

22 Juli 2022, oleh admin Print
SEMANGAT KEBERSAMAAN: UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI BENTUK KOPERASI UTAMA KAMPUS BERBASIS SYARIAH

Menurut UU No. 25 Tahun 1992, Koperasi dapat diartikan sebagai sebuah badan usaha yang beranggotakan sekumpulan orang yang kegiatannya berlandaskan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang berasas kekeluargaan. Sementara itu, menurut bapak proklamator kita, Mohammad Hatta, yang sekaligus menjadi Bapak Koperasi, Koperasi adalah suatu jenis badan usaha bersama yang menggunakan asas kekeluargaan dan gotong royong.

Tidak mengherankan jika Koperasi tumbuh menjamur dan menjadi salah satu penopang ekonomi kerakyatan di Indonesia. Pengelolaan koperasi yang mengarah pada kegiatan tolong-menolong untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggotanya menjadi salah satu sebab mengapa koperasi sangat bermanfaat untuk banyak orang.

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi (22/07/2022) Alhamdulillah telah menggelar Rapat Anggota yang melahirkan Koperasi Utama UNBARI Berbasis Syariah yang secara sah telah disetujui AD ART - nya oleh Anggota. Harapannya, Koperasi ini kelak mampu menampung seluruh aspirasi, memenuhi kebutuhan, dan update dalam sistem pelayanan untuk mensejahterakan anggotanya.(admin,07/2022)