FAKULTAS PERTANIAN FP UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

11 Agustus 2022, oleh admin Print
FAKULTAS PERTANIAN (FP) UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI DAN MUDANESIA-CAHAYA UNTUK INDONESIA BERKOLABORASI MENGGELAR ROADSHOW: MENYALAKAN CAHAYA UNTUK INDONESIA

Fakultas Pertanian (FP) Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi bersama Mudanesia-Cahaya Untuk Indonesia menggelar Roadshow dengan tema “Menyalakan Cahaya Untuk Indonesia: The New Tiger of Southeast Asia” pada 11 Agustus 2022, pukul 13.00 - 15.00 di Aula Abdurahman Sayoeti UNBARI.

Acara ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, seluruh dosen dan Mahasiswa di lingkungan UNBARI. Narasumber dalam kegiatan ini adalah seorang Trainer PFT dari Mudanesia yaitu Kak Suhe panggilan akrabnya.

Beliau mengutip kata-kata Bapak Ir. Soekarno “Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan ku guncang dunia”. Sepanjang sejarah kebangkitan peradaban manusia, bisa dipastikan ada peran pemuda sebagai penggeraknya. Begitu juga dengan Indonesia, kebangkitan nasional dimulai dari pelajar Stovia, yang melahirkan organisasi Budi Utomo pada 1908. Lalu dilanjutkan dengan Sumpah Pemuda membawa Soekarno-Hatta ke Rengasdengklok pada 1945.

Kini Indonesia kembali memanggil para pemuda mengambil peran menjayakan Indonesia di 2045. “Kode darinya udah kenceng banget nih”, ujarnya.

Adapun tujuan dari acara ini yaitu untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Mahasiswa UNBARI untuk turut bersatu dan bergerak bersama menjayakan Indonesia.(admin,08/2022).