UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI DAN KEMENTERIAN... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

25 Agustus 2022, oleh admin Print
UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI DAN KEMENTERIAN LUAR NEGERI (KEMLU) RI GELAR KULIAH UMUM BERSAMA

Pada Kamis, 25 Agustus 2022 bertempat di Aula Drs. H. Abdurrahman Sayoeti UNBARI, Rektorat UNBARI bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menggelar Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2020 tentang Kementerian Luar Negeri.

Hadir membuka acara Kuliah Umum tersebut Rektor UNBARI dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. M. Sugihartono, M.Si., menyampaikan
bahwa melalui kuliah umum ini pihaknya menginginkan agar mahasiswa dapat aktif dan berani bertanya untuk menggali ilmu pengetahuan, “ini soal Perpres Kemenlu, mungkin banyak aturan yang tidak diketahui selama pandemi Covid-19 kemarin,” ujar Bapak yang akrab dipanggil Pak Tono ini.

Kuliah Umum tersebut diikuti oleh Mahasiswa UNBARI dengan menghadirkan Narasumber dari Kemlu yaitu Bapak Muhsin Syihab, S.IP., selaku Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bapak Muhammad Takdir, S.H., selaku Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kawasan Asia Pasifik dan Afrika, serta dimoderatori oleh Ibu Dr. Yanti Ismiyati, M.Pd., yang juga merupakan Wakil Dekan II FKIP UNBARI.

Bapak Muhsin Syihab menyampaikan bahwa sebagai pilar kekuatan kebijakan politik luar negeri, Sivitas Akademika sudah seharusnya bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Luar Negeri. Kerja sama, kolaborasi, dan sinergi antara Sivitas Akademika dan Kementerian Luar Negeri perlu terus diintensifkan. Ruang kerjasama yang luas dan banyak yang perlu digali potensinya dan perlu diimplementasikan, "sehingga diharapkan dari kerja sama, mempunyai dampak positif terhadap masyarakat di wilayah Jambi khususnya dan Indonesia umumnya,” ujarnya.(admin,08/2022)