AGENDA WIRID BERSAMA UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

26 Agustus 2022, oleh admin Print
AGENDA WIRID BERSAMA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI: MOMENTUM MENJAGA SILAHTURAHMI

Hari Jum‘at, dalam Islam digambarkan sebagai hari baik Umat Islam, Hari Jumat disebut sebagai hari yang agung. Pada hari yang baik dan penuh berkah ini, dimana digambarkan dengan hari yang penuh pengampunan, dimanfaatkan sebagai waktu yang baik bagi Sivitas Akademika Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi untuk melaksanakan Agenda Wirid Bulanan.

Kegiatan ini dilaksanakan (26/08/2022) di Mesjid UNBARI Al-Hidayah dengan Narasumber Penceramah dan Panitia Pelaksana kali ini dinahkodai oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNBARI. Sebanyak 50 orang peserta hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Rektor UNBARI, Bapak Prof. Dr. Herri, M.B.A. Kegiatan ini dipandu oleh Moderator/ MC Bapak Deki Syaputra, M.Hum.

Prof Herri berpesan dalam kata sambutannya beliau menyampaikan jangan sampai kita menyesal nanti, mengapa dahulu ketika kita di dunia Kita tidak memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada Mahasiswa, kepada orang lain. “Berbuat baik saja tapi tidak yang terbaik juga bisa membuat Kita menyesal kelak, apalagi kalau Kita berbuat buruk”, ujarnya. Totalitas dalam memberikan yang terbaik dalam setiap langkah, dalam setiap waktu, serta menghindari hal yang dilarang atau merugikan kita.

Beliau juga mengatakan bahwa Komunikasi dapat lebih baik melalui acara ini, hati bisa menjadi lebih lunak. Prasangka buruk dapat terhindarkan. Beliau juga berpesan agar “hal-hal yang kurang jelas itu baiknya didiskusikan terlebih dahulu agar jangan berubah menjadi hoaks. Kalau sudah ada konflik di dalam organisasi akan menghambat kegiatan Kita. Baik-baik sajalah kita. Jangan saling merusak hati. Ibarat paku sekali tertancap meskipun hilang namun tetap akan meninggalkan bekas. Tapi kita tetap bisa memaafkan. Kebaikan Kita itu akan menurun kalau kita tidak bersama-sama”.

Prof Herri juga menyampaikan kabar gembira bahwa salah satu Teman Kita akan menjadi Profesor yaitu Ibu Dekan Fakultas Ekonomi Kita, Dr. Hj. Arna Suryani, M.Ak., AK., CA. “Kita berbahagia, Saya sangat bahagia, semoga UNBARI menjadi lebih baik”, ujarnya.

Sebagai penutup beliau menyampaikan bahwa meramaikan masjid sekaligus mendekatkan diri dengan pencipta Kita dan menjadi momentum Kita untuk menjaga silahturahmi.

Narasumber Penceramah Dr. Suyadi, S.Pd., M.A., menyampaikan bahwa Rasulullah SAW diturunkan ke muka bumi untuk menyempurnakan Akhlak Manusia, memperbaiki Akhlak Manusia. “Terkadang Kita paham teorinya tapi implementasinya tidak sesuai”, terangnya. “Salah satu akhlak Rasulullah SAW yang bisa Kita contoh adalah "dapat dipercaya" atau yang kita kenal dengan "Al-Amin"”, lanjutnya. “Al-Amin/ dapat dipercaya tidak terlepas dari sifat Jujur. Dengan kita jujur Insya Allah negeri kita ini akan makmur. Seperti halnya masalah "korupsi" mulai dari hal-hal kecil”. Semua itu bisa terlaksana dengan senjata, dimana senjata ampuh yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW yang digunakan yaitu Al-Qur'an dan Hadist.(admin,08/2022)