UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI GELAR RAPAT... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

29 Agustus 2022, oleh admin Print
UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI GELAR RAPAT KERJA UNIVERSITAS

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi menyelenggarakan Kegiatan Rapat Kerja (Raker) pada hari Senin, 29 Agustus 2022 di Aula Drs. H. Abdurrahman Sayoeti - Gedung D UNBARI Kampus Utama Broni. Acara ini dihadiri oleh Pj. Rektor UNBARI, Para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Unit-Unit Kerja, beserta jajaran dan karyawan di lingkungan UNBARI. Kegiatan ini juga disambut baik dengan kehadiran Ibu Afdalisma, S.H., M.Pd. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah X melalui video-nya beliau memberikan kata sambutan.

Beliau menyampaikan "disamping pengembangan dan optimalisasi sarana dan pra sarana di lingkungan Kampus UNBARI dalam upaya menjamin keberlanjutan dan eksistensi UNBARI untuk semakin jaya dan berkibar, karena pada hakikatnya kemajuan suatu Perguruan Tinggi bergantung kepada peningkatan Kualitas SDM dan Inovasi sebagai dasar kemajuan berkelanjutan sehingga mampu mengoptimalisasi peningkatan layanan Pendidikan baik secara internal kepada Mahasiswa serta seluruh Sivitas Akademika UNBARI maupun eksternal yakni kepada masyarakat dan mitra UNBARI”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa “Saya yakin dan percaya UNBARI mampu meningkatkan kapasitas kompetensi Dosen dan Mahasiswa-nya sejalan dengan dinamika kemajuan yang berlangsung saat ini, kita optimis UNBARI bisa berkembang dan maju di masa-masa yang akan datang, sebab perlu kita sadari bersama bahwa perkembangan Dunia Pendidikan Tinggi berjalan sangat cepat sehingga membutuhkan sistem organisasi dan kelembagaan yang tepat, cermat, dan tanggap”.

Kebijakan manajemen suatu Perguruan tinggi ke depan perlu mengadopsi kemampuan membangun jejaring kemitraan. Penjaminan mutu dalam berbagai aspek termasuk kemahasiswaan dan transformasi digital. Dengan Rapat Kerja ini tentu dapat membangun suatu formula untuk melakukan penguatan institusi berkelanjutan, merancang upaya, membangun jejaring kerja sama dengan institusi perguruan tinggi baik PTN maupun PTS, dengan pemerintah maupun swasta, baik dalam negeri maupun luar negeri, sehingga pengakuan eksistensi UNBARI dalam lingkungan Regional, Nasional, dan Internasional menjadi lebih baik dari masa ke masa.

Ibu Afdalisma juga berharap “LLDIKTI Wilayah X mengharapkan Bapak Rektor mampu memanfaatkan kebijakan program merdeka belajar, kampus merdeka secara optimal dengan mendorong para Mahasiswa-nya menggunakan kesempatan belajar di luar Kampus-nya selama 3 Semester".

Program Rapat Kerja (Raker) Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi diselenggarakan untuk menguatkan dan memetakan rencana penyelenggaraan program dan kegiatan prioritas UNBARI tahun 2022-2023. Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A. selaku Pj. Rektor UNBARI memimpin langsung Rapat Kerja UNBARI, beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi keaktifan dan kesungguhan dalam pelaksanaan Raker tersebut. Setelah kegiatan dibuka, kemudian diikuti oleh pemaparan dari masing-masing Unit yang ada di UNBARI dengan diawali oleh Pemaparan Program Kerja dari Para Wakil Rektor. Prof Herri menyampaikan bahwa “semua harus direncanakan untuk menentukan tujuan (perencanaan kerja), persiapkan semua kegiatan untuk mencapai Visi”.

Pada kesempatan tersebut Prof Herri juga berpesan agar, “Perkuat SOP dan Manual mengenai biaya dan proses pencairannya, perhatikan pengajuan biaya kegiatan sesuai aturan pemerintah dan disesuaikan kondisi internal Kampus, Program Kerja harus berdasarkan RIP dan Renstra serta usahakan perumusan tagline Kampus, program kerja pembukaan prodi baru dikerjakan di Fakultas dan dilaporkan ke WR I, akan dicari kegiatan-kegiatan yang prioritas, untuk keterbatasan dana dapat diupayakan dana alternatif.”

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan digunakan sebagai acuan untuk menjalankan kegiatan selanjutnya dan akan ditindaklanjuti melalui panitia kecil”, pungkas beliau.(admin,08/2022)