SELAMAT KEPADA IBU RIZKI GEMALA BUSYRA... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

03 September 2022, oleh admin Print
SELAMAT KEPADA IBU RIZKI GEMALA BUSYRA DOSEN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS BATANGHARI (FP - UNBARI) JAMBI LOLOS BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA DALAM NEGERI 2022

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia terutama Dosen bagi Perguruan Tinggi adalah suatu syarat Mutlak. Semakin tinggi kualifikasi pendidikan Dosen semakin baik akreditasi Program Studi tersebut. Melalui Peningkatan Mutu Dosen diharapkan akan meningkatkan Mutu Lulusan Perguruan Tinggi tersebut.

Dosen sudah selayaknya berpendidikan Doktor. Seperti yang digaungkan Pemerintah saat ini, bahwa untuk mencapai jabatan fungsional Lektor Kepala, Pendidikan Strata 3 (S3) atau Doktor sudah menjadi suatu syarat. Tanpa itu seorang Dosen tidak akan bisa mencapai prestasi tertingginya dalam jabatan akademik sebagai seorang Profesor. Seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A. selaku Pj. Rektor UNBARI bahwa Dosen harus mengejar jabatan atau prestasi tertingginya sebagai Guru Besar atau Profesor, bukan sebagai Kepala Program Studi, Dekan, ataupun Rektor.   

Pimpinan dan seluruh Sivitas Akademika UNBARI mengucapkan Selamat atas Pencapaiannya kepada Ibu Rizki Gemala Busyra, M.Si. yang merupakan salah satu Dosen Pertanian dan juga Kepala Program Studi Agribisnis FP - UNBARI yang telah berhasil lolos Beasiswa Pendidikan Indonesia Dalam Negeri 2022. Semoga dapat menjalaninya dan menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya. Tentukan yang prioritas, fokus penyelesaian Studi Lanjut-nya. “Kami siap dan bangga menyambut Doktor-doktor baru di UNBARI”, ujar Prof. Herri.

Ibu Kiki panggilan akrabnya di satu kesempatan memberikan pesan yang sekaligus menjadi motivasi dirinya bahwa jadilah seorang pembelajar sejati, yang tidak pernah membatasi dirinya untuk belajar dimanapun dan kapanpun. Setiap manusia diberikan kapasitas dalam dirinya untuk selalu meningkatkan ilmu, karena sesuai janji Allah orang yang mempunyai ilmu akan ditinggikan kedudukannya beberapa derajat. Dengan adanya ilmu, kita bisa menebarkan manfaat bagi orang lain, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. 

“Saya mengikuti Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) ini untuk menambah keilmuan dan kepakaran saya dalam bidang Ilmu Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, dan Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan kepada saya sebagai salah satu Awardee BPI 2022, saya mohon doanya supaya studi saya lancar, lulus tepat waktu dan bisa kembali mengabdi kepada Indonesia dan Universitas Batanghari”, ujarnya tulus.

So, selalu bersemangatlah dalam menggapai ilmu, luruskan niat, teruslah bermanfaat bagi orang lain, insyaallah akan dimudahkan jalan oleh Allah SWT”, pungkasnya.(admin,09/2022)