UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI MELAKUKAN PELEPASAN... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

12 September 2022, oleh admin Print
UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI MELAKUKAN PELEPASAN PESERTA KKN TEMATIK POSDAYA ANGKATAN 46 TAHUN AJARAN 2022/2023

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi, Senin, 12 September 2022 melepas keberangkatan Mahasiswa Peserta KKN Tematik Posdaya Angkatan 46 Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023, Peserta KKN dilepas langsung oleh Wakil Rektor I Ibu Dr. Osrita Hapsara, M.M. yang berlangsung di Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh 346 Mahasiswa UNBARI yang berasal dari 4 Fakultas yaitu 134 orang dari Fakultas Ekonomi, 138 orang dari Fakultas Hukum, 59 orang dari Fakultas Teknik, dan 15 orang dari Fakultas Pertanian. Lokasi KKN Posdaya tahun ini berada di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.   

Kuliah Kerja nyata adalah bagian integral dari proses pendidikan yang mempunyai ciri-ciri khusus. Karenanya sistem penyelenggaraannya memerlukan landasan idiil yang secara filosofis akan memberikan gambaran serta pengertian yang utuh tentang apa, bagaimana serta untuk apa KKN itu diselenggarakan. KKN merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bagian Pengabdian kepada Masyarakat.

Diharapkan kegiatan KKN Tematik Posdaya UNBARI dapat membawa manfaat dan perubahan ke arah yang lebih baik yang seiring dengan penyelenggaraan pembangunan oleh pemerintah, bagi desa atau tempat dimana kegiatan tersebut berlangsung.