MAHASISWA BARU UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 September 2022, oleh admin Print
MAHASISWA BARU UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI IKUTI PKKMB TINGKAT FAKULTAS

Setelah 1 hari melangsungkan Pra-PKKMB dan 2 hari PKKMB di Tingkat Universitas, Peserta PKKMB yang merupakan Mahasiswa Baru Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi dikembalikan ke Fakultas masing-masing untuk selanjutnya mengikuti PKKMB Fakultas yang dilaksanakan pada hari Jum‘at - Sabtu, 16 - 17 September 2022 di Ruang Lingkup UNBARI. Fakultas di UNBARI terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Pertanian (FP).

Setiap PKKMB pada Fakultas masing-masing dibuka oleh Dekan dan dihadiri oleh Jajaran Fakultas dan Dosen-dosen. PKKMB merupakan kegiatan wajib yang dikuti oleh mahasiswa baru sebagai sarana pengenalan kehidupan kampus khususnya di lingkungan Fakultas dan Program Studi. Kegiatan ini berisikan mengenai Perkenalan Profil Fakultas dan penyampaian materi terkait persiapan dan strategi belajar selama di bangku perkuliahan untuk membantu mempersiapkan Mahasiswa Baru sigap dan cepat beradaptasi untuk pencapaian prestasi yang maksimal. Terlihat Mahasiwa Baru sangat antusias dalam mengikutinya, dan kegiatan ini berlangsung sangat kondusif.

Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A., selaku Pimpinan UNBARI beliau menyampaikan rasa syukur dan menyambut gembira para Mahasiswa Baru, “Selamat datang kepada Saudara sebagai Warga Baru UNBARI, kita semua adalah keluarga besar UNBARI”.

Persatuan adalah hal yang utama, meskipun berbeda-beda latar belakangnya maupun mewakili keragaman bidang studi, namun menjaga keutuhan, kesatuan, kebersamaan adalah hal penting, karena kita merupakan Keluarga, seperti yang Prof. Herri sampaikan kepada Mahasiswa agar "sifat-sifat saling bermusuhan harus kita hilangkan. Kita adalah bersaudara, satu tujuan, meningkatkan kompetensi kita sebagai warga negara."

Kompetensi itu terdiri dari Pengetahuan, Keterampilan, Attitude, Perilaku, dan Karakter. Biasa disingkat dengan Knowledge, Skill, Attitude (KSA). Ketiga hal tersebut yang akan diberikan di UNBARI jelas Prof. Herri.

“Pengetahuan atau Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk merubah Dunia”, tegasnya.

Beliau juga berpesan inilah kesempatan kepada saudara mahasiswa untuk menempa diri, mengembangkan diri, semuanya sangat tergantung kepada Mahasiswa untuk Sukses di masa yang akan datang. "Belajar di dalam kelas, belajar di Pustaka, latih keterampilan, dan bergaulah sebanyak mungkin.” 

“Jadilah Anggota Organisasi apapun dia, UKM, BEM, karena itu akan mendidik, mengajar saudara, membentuk saudara, menjadi orang-orang yang bisa bergaul, bisa berkomunikasi dengan baik. Hidup Mahasiswa, hidup UNBARI!”