PENJAJAKAN KERJASAMA HIMPUNAN AHLI TEKNIK HIDRAULIK... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

19 September 2022, oleh admin Print
PENJAJAKAN KERJASAMA HIMPUNAN AHLI TEKNIK HIDRAULIK INDONESIA (HATHI) CABANG JAMBI DENGAN UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI

Pengurus Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATNI) Cabang Jambi melakukan audiensi dengan Pimpinan UNBARI, dalam hal ini disambut langsung oleh Pj. Rektor UNBARI Bapak Prof. Dr. Herri, M.B.A. di Ruang Rektor - Gedung A Rektorat UNBARI Kampus Utama Broni pada Senin, 19 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum HATHI Cabang Jambi sekaligus Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Jambi Bapak Ir. Iskandar, SP, kemudian Wakil Sekretaris HATHI Cabang Jambi dan juga dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Bapak Maulana (yang mewakili Ketua HATHI Bapak Dr. Ir. Gatut Bayu Adji, MT), serta Ibu Siti Umi Kalsum, ST, M.Eng, selaku Ketua 1 bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM yang juga merupakan Dosen Prodi Teknik Lingkungan UNBARI, dan Dekan Fakultas Teknik UNBARI Bapak Dr. Ir. H. Fakhrul Rozi Yamali, M.E.

Pertemuan ini untuk mencapai kerja sama yang penandatanganan simbolis MoU antara HATHI Pusat dengan UNBARI dijadwalkan berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2022 yang akan digelar di Universitas Mataram Lombok, yang Insya Allah akan dihadiri 76 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

Bentuk kerjasama yang dijalin terkait pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang akan mendukung pelaksanaan Program MBKM Pemerintah dalam cakupan kegiatan Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Workshop, Seminar Nasional dan International, serta Sertifikat Kompetensi Keahlian Teknik Sumber Daya Air.

Seperti yang diusung dan telah disampaikan juga oleh Prof. Herri, UNBARI sangat fokus meningkatkan seluas-luasnya kerja sama guna menunjang implementasi MBKM yang baik. “Praktisi masuk kampus, kita akan adakan rutin kuliah umum, seminar, magang, dan berbagai program lainnya untuk semua angkatan, program studi dari swasta maupun pemerintah.”  

Setelah penandatanganan kerja sama ini resmi terlaksana, langkah selanjutnya adalah rencana MoU antara UNBARI dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI.(admin,09/2022)