SEMESTER BARU SEMANGAT BARU PERTEMUAN SELURUH... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

23 September 2022, oleh admin Print
SEMESTER BARU, SEMANGAT BARU: PERTEMUAN SELURUH DOSEN UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL T.A. 2022/2023

Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik (T.A.) 2022/2023 telah dilakukan sebelumnya di Unit masing-masing Fakultas antara Pimpinan dan seluruh Dosen di Fakultas. Terutama dalam menghadapi Perkuliahan yang mulai dilaksanakan secara full laring (offline) atau tatap muka di kelas setelah sekian lama, hampir 2 tahun lebih menghadapi polemik Pandemik Covid-19. Sambutan antusias baik dari pengajar maupun anak didik mewarnai awal semester baru ini.

Menghadapi situasi ini, merupakan agenda rutin untuk menggelar Rapat Pertemuan di tingkat Universitas antara Pimpinan dengan seluruh Dosen di lingkungan UNBARI untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan dan “aturan main” di Semester yang baru ini.

Rapat tersebut berlangsung di Aula Drs. H. Abdurrahman Sayoeti Kampus utama Broni dengan dihadari oleh kurang lebih 200-an tenaga pengajar di lingkungan UNBARI. Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A., selaku Pj. Rektor UNBARI membuka kegiatan ini dan beliau didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ibu Dr. Osrita Hapsara, M.M.

Pada awal acara UNBARI sempat menyambut hangat kedatangan Pihak Bank Indonesia guna melakukan Sosialisasi QRIS yang merupakan sebuah alternatif Sistem Pembayaran yang dikeluarkan oleh Kebijakan Bank Indonesia yang lahir sebagai salah satu solusi dalam menghadapi Pandemik. Hal ini terkait dengan yang disampaikan oleh Prof. Herri bahwa tugas seorang Dosen bukan hanya mengajar namun melakukan Tridharma Perguruan Tinggi secara bersama-sama, “Dosen harus seimbang ketiga tersebut, meneliti, mengajar, memberikan kepada masyarakat”. Dosen bukan hanya mengajar, Dosen adalah seorang Ilmuwan.  Dosen harus meneliti, seperti yang juga disampaikan oleh Prof. Herri, beliau berpesan , “Mari kita meneliti. UNBARI akan maju jika apa ada di kita menjadi bahan kajian. Personalan Indonesia, Persoalan Kemanusiaan sedang berlanjut, SGDs. Ide besar dekati dari berbagai ilmu. Gak ada orang lain yang menyelesaikan permasalahan kita selain kita sendiri. Seperti halnya BI yang muncul dengan Solusi dalam Sistem Pembayaran, apa sumbangsih kita”.  

Selain itu, Prof. Herri juga berpesan “Pandanglah mata mahasiswa kita itu dan berikanlah yang terbaik. Merekalah yang akan menjadi pelanjut-pelanjut kita dari segi ilmu dan moral. Kalau tidak mereka akan menjadi penyesalan kita. Tetap fokus profesional. Hadapi dengan semangat baru, motivasi baru”.

Wakil Rektor I, Ibu Osrita juga memberikan beberapa penjelasan yang sifatnya lebih teknis dan menghimbau kepada Dosen untuk memperhatikan terkait teknis-teknis merujuk sistem penilaian, kehadiran, pengawasan terhadap Mahasiswa maupun Dosen sendiri, mulai awal sampai akhir periode perkuliahan. Selamat menjalankan tugas. “Selamat menempuh Semester baru”, tutupnya.(admin,09/2022)