AYO IKUTI PROGRAM BANTUAN PENDIDIKAN ATAU... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

28 September 2022, oleh admin Print
AYO IKUTI PROGRAM BANTUAN PENDIDIKAN ATAU BEASISWA UNTUK S1 DAN S3 (SARJANA DAN DOKTORAL) OLEH PEMPROV JAMBI

Program beasiswa kuliah adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa dan menjadi salah satu kesempatan agar bisa berkuliah dengan biaya yang terjangkau. Dalam Kesempatan ini Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi segera membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa Strata 1 (S1) dan Strata 3 (S3). Bantuan pendidikan program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) ini akan disalurkan setelah ketok palu APBD Perubahan akhir September 2022.

Kabar gembira ini tentunya menjadi peluang besar bagi Mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi khususnya dan Seluruh Masyarakat di Kota Jambi untuk dapat mengikuti Program Bantuan Pendidikan tersebut.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jambi, Muktamar Hamdi mengatakan saat ini beasiswa Dumisake masuk tahapan proses penyiapan administrasi. “Nanti akan dibayarkan menggunakan anggaran APBD-P dengan total bantuan beasiswa Rp 7,7 Miliar,” kata Muktamar (dalam Jernih.id edisi Rabu, 14 September 2022).

Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa beridentitas atau KTP Jambi. Untuk mahasiswa S1 syaratnya seperti belum menerima beasiswa lainnya. “Untuk S1 kuotanya sebanyak 150 orang. Per orang akan mendapatkan Rp 30 juta, diberikan langsung satu kali bantuan. Untuk sementara beasiswa S1 ini bagi mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan akreditasi baik,” jelas Karo Kesra.

Kemudian untuk mahasiswa Strata 3 diberikan pada mahasiswa dalam negeri sebanyak 25 orang. Serta beasiswa bagi mahasiswa S3 yang berkuliah di luar negeri sebanyak 12 orang (28/09/2022).