MAHASISWA UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI JAMBI JUARA... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

28 September 2022, oleh admin Print
MAHASISWA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI JUARA PADA PEKAN SENI MAHASISWA DAERAH (PEKSIMIDA) JAMBI 2022

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Jambi 2022, yang dilaksanakan di Universitas Jambi pada 25 – 27 September 2022. Peksimida Jambi yang diselenggarakan ini merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni. Peksimida merupakan kegiatan berkesinambungan guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali potensi seni mahasiswa guna mempersiapkan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (PEKSIMINAS) yang akan diadakan di Malang pada tahun ini. Sebagai bentuk wujud kreativitas mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI), mahasiswa UNBARI berkolaborasi dengan Program Studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni.

Beberapa tangkai lomba diikuti oleh Mahasiswa UNBARI dan berhasil meraih Juara 1 Lomba Tangkai Cipta Puisi oleh Diva Ananda dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI FKIP), Juara III Lomba Tangkai Desain Poster oleh Ihsan dari PBSI FKIP, dan Juara III Lomba Tangkai Lagu Dangdut dari Program Studi Pendidikan Sejarah (PS FKIP).