PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PENGUATAN KARAKTER... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

04 Oktober 2022, oleh admin Print
PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PENGUATAN KARAKTER UMKM BERSAMA SHOPEE DAN ICSB REGIONAL JAMBI

Indonesia Council for Smart Business (ICSB) Regional Jambi bersama Shopee Indonesia mengadakan Webinar Pelatihan Digital Marketing dan Penguatan Karakter UMKM pada hari Rabu, tanggal 28 September 2022 melalui Via Zoom pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Dosen dari Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari ( FE – UNBARI ) Jambi, Ibu Hasminidiarty, S.E., M.Si., yang juga merupakan Direktur ICSB Regional Jambi, Narasumber lainnya yaitu Bapak M. Riva Yozi Pratama dari Shopee Indonesia, dimoderatori oleh Bapak Ir. Ruspen Minzar, M.Si., selaku Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP dan Opening Speech oleh Bapak Hamdan, S.H., M.Si., selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi.

Tujuan Pelatihan Digital Marketing dan Penguatan Karakter UMKM yang diadakan ICSB dan Shopee memberikan kemampuan softskill kepada pengusaha UMKM di Jambi dalam bidang penjualan marketplace, mendapatkan Keuntungan Pendampingan Khusus dan Peluang Promosi untuk UMKM bersama Shopee.

M. Riva Yozi Pratama, pemateri dari Shopee menjelaskan mengenai pengenalan strategi digital marketing, hingga secara spesifik menjadikan marketplace shopee sebagai sarana penjualan produk-produk UMKM. Secara lebih sederhana, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan UMKM melalui jaringan Shopee yang telah berakar ke beberapa negara Asia Tenggara.