• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

10 April 2013, oleh admin Print
Rektor Universita Batanghari Melakukan Kunker dan Pameran KKN Posdaya

Dalam rangka memamerkan hasil kerja mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Posdaya Universitas Batanghari, maka digelar kunjungan kerja (kunker) Rektor Unbari dan pameran seluruh posko KKN Posdaya Unbari dari 3 kabupaten lokasi KKN Posdaya di desa Ibru kecamatan Mestong pada senin (07/04).

Acara ini dibuka langsung Gubernur jambi, diwakili staf ahi bidang SDM dan kemasyarakatan, H Hamdani, SE. selain itu dihadiri ketua DWP Provinsi jambi, Dewi Syahrasaddin, Danrem Gapu /042, Rektor Unbari beserta istri, Camat Mestong, Kapolsek Mestong dan Civitas Akademika Unbari.

Dalam sambutannya Hamdani yang mewakili Gubernur Jambi mengatakan bahwa misi KKN Posdaya sangat sinkron dengan program Posdaya yang  sudah dicanangkan pemerintah provinsi Jambi. Dimana kegiatan Posdaya sangat bermanfaat bagi masyarakat lokasi KKN.

Mudah mudahan apa yang dilaksanakan ini memiliki konstribusi langsung ke desa-desa tempat KKN Posdaya. Kita merespon positif kegiatan ini dan kedepannya dapat ditingkatkan. Apalagi dalam KKN Posdaya ini menerapkan 4 pilar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu Rektor Unbari, H. Fachruddin Razi , SH mengatakan bahwa dari semua posko KKN Posdaya dari 3 Kabupaten hasilnya sangat posistif. Ada peningkatan dari tahun- tahun lalu, terutama kerja sama nya dengan masyarakat sehingga hasil yang diprogramkan dapat tercapai. Walaupun belum sempurna, tetapi hasilnya sudah nampak. Dimana 4 pilar KKN Posdaya yang kita terapkan yaitu bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, kesehatan dan lingkungan semuanya berjalan. Tinggal kedepan kita akan terus meningkatkannya agar bisa lebih baik lagi”

Sebagaimana diketahui KKN Posdaya Unbari angkatan ke-XXVII diikuti 450 mahasiswa. Mereka tersebar pada 3 kabupaten yaitu Muaro Jambi, Batang Hari dan Tanjabtim  dengan 30  Posko. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 bulan dari 13 Februari hingga 13 April 2013.