• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

04 Juli 2013, oleh admin Print
Talkshow 4 Pilar Goes To Campus di Unbari

Pelaksanaan talkshow 4 pilar goes to campus merupakan suatu bentuk  sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu pancasila , UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika di Universitas Batanghari jambi , rabu (03/07).

Pembicara dalam acara ini adalah anggota MPR RI, Dra Khoirunnisa, MA dari fraksi partai Golkar,  Wakil rektor III Unbari, H. Chairul Idrah, SH, MH, MM dan Dosen fakultas hukum unbari M. Muslih, SH, MH.

Dalam talkshow kali ini, pihak MPR RI sebagai penyelenggara mengambil tema “Aparatur Sipil Negara”. Acara ini dihadiri civitas akademika Universitas Batanghari, Dosen dan  Mahasiswa.

Pada sambutannya anggota MPR RI, Dra. Khoirunnisa mengatakan bahwa perjalanan 4 pilar goes to campus ini merupakan bentuk sosialisasi  4 pilar kebangsaan dan bernegara. Setiap pilar memiliki tempat tersendiri dan pancasila berada pada tempat tertinggi. Talkshow ini dibuat interaktif agar mahasiswa bisa berinteraksi langsung. Diharapkan kegiatan ini dapat bersama memperlihatkan perspektif tentang aparatur sipil negara sesuai dengan tema yang kita ambil. Dengan acara ini maka pihaknya berharap akan terbangun aspirasi akademis dari Universitas Batanghari jambi. Kegiatan di unbari ini merupkan kampus yang ke 16 yang di kunjungi MPR RI, selain itu juga untuk memperkaya khazanah berfikir kita sebagai aparatur sipil negara “ujar Dra. Khoirunnisa dalam sambutannya”

Sementara itu wakil Rektor III Unbari, H. Chairul Idrah, SH, MH, MM mengatakan bahwa ide untuk terus mensosialisasikan 4 pilar merupakan dicetus oleh almarhum ketua MPR RI, H. Taufiq Kemas. 4 pilar ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan. Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari kegiatan ini dan tidak lepas dari kurikulum kita. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan konflik sosial bisa berkurang, karena selama ini mereka tidak memahami dengan baik 4 pilar yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka tunggal ika.