• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

06 Juli 2013, oleh admin Print
260 Mahasiswa FKIP Unbari Ikuti PPL

Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Batanghari  (FKIP Unbari) memberangkatkan mahasiswanya untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PPL).

Sebelum itu mahasiswa diberikan pembekalan yang dipusatkan di Aula Unbari. Wakil rektor III, H. Chairul Idrah, SH. MH, MM hadir dalam kesempatan tersebut dan memberikan materi tentang pendidikan karakter.

Dekan FKIP Unbari Dra. Hj. Farida Hariyani, Mba, MM mengatakan dalam sambutannya, bahwa PPL mempunyai mekanisme pembimbingan bertahap. Awalnya pembimbingan dilakukan secara ketat. Selanjutnya PPL merupakan pertautan komponen teori dan praktek, antara isi dan metode pertautan berdasarkan pendekatan berlapis berulang yang integratif. PPL adalah muara keseluruhan program perkuliahan. Semua komponen kurikulum FKIP Unbari pada mata kuliah pengembangan kepribadian (MPK), mata kuliah keilmuan dan keterampilan (MKK), Mata kuliah keahlian berkarya (MKB), mata kuliah prilaku bekarya (MPB), mata kuliah berkehidupan bermasyarakat (MBB) memadu. Sehingga menampakan wajah pendidikan yang profesional.

Ketua pelaksana PPL, Dr. Sri Marmuah, MPd menambahkan, tujuan PPL ialah memberikan pembekalan tentang aspek kegiatan disekolah yang akan dilaksanan PPL disekolah yang akan dilaksanakan peserta PPL. Harapan kedepan agar mahasiswa memiliki konsep yang jelas tentang kegiatan PPL yang dilakukan.

PPL yang berlangsung selama tiga bulan tersebut diikuti sebanyak 260 mahasiswa. Mereka terdiri dari program studi (prodi) pendidikan bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, sejarah, dan ekonomi