• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

11 Juli 2013, oleh admin Print
Rektor Unbari Buka Diklat KKN Posdaya

Untuk meningkatkan kepedulian dan kemampuan mahasiswa mempelajari dan mengatasi permasalahan keluarga serta penduduk, maka Universitas Batanghari mengadakan diklat kuliah kerja nyata  (KKN) Posdaya angkatan ke-28 semester genap tahun ajaran  2012/2013 .

Acara ini dibuka rektor Unbari H. Fachruddin Razi, SH didampingi pihak Yayasan Damandiri Jakarta dan Kepala BKKBN Provinsi Jambi. Yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib mahasiswa karena 4 SKS. Untuk bisa lulus dari Unbari maka mahasiswa harus mengikuti KKN Posdaya ini. Dikatakan pula bahwa dengan adanya diklat KKN Posdaya, maka diharapkan dapat memudahkan mahasiswa dalam mejalankan tugasnya. Diklat ini juga sebagai pedoman awal agar pelaksanaan KKN posdaya berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara itu ketua LPM Unbari, Ir. Fachroerrozi Hoesni, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 185 orang. Mereka terdiri dari fakultas Hukum 40 orang, fakultas Ekonomi 78 orang, Fakultas Teknik 41 orang, Fakultas Pertanian 28 orang dan FKIP 4 orang.

Diklat KKN ini digelar selama 1 hari dan keberangkatan mahasiswa KKN Posdaya pada kamis, 11 juli 2013. Materi diklat KKN posdaya adalah dari yayasan Damandiri jakarta, BKKBN jambi, PKK provinsi Jambi, Dispirindag, Pemkab Muaro jambi dan Tanjabtim.

Dengan adanya KKN posdaya diharapkan mendewasakan alam pikiran mahasiswa dalam setiap penelaahan dan pemecahan masalah. Membentuk sikap dan rasa cinta, kepedulian sosial  serta memberikan keterampilan pada mahasiswa untuk melaksanakan program pengembangan