• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

11 Juli 2013, oleh admin Print
Rektor Unbari Lepas 185 Mahasiswa KKN Posdaya

Sebanyak 185 mahasiswa dari 5 fakultas dilingkungan Universitas Batanghari mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya. Mereka dilepas Rektor Unbari, H. Fachruddin Razi, SH, MH di aula Unbari pada Kamis 11 Juli 2013.

Dalam sambutannya, Fachruddin  mengatakan bahwa KKN Posdaya ini sudah ke-4 kalinya dan untuk KKN keseluruhan merupakan angkatan ke-28. KKN merupakan kewajiban mahasiswa untuk menyelesaikannya.

"Jadi KKN ini berubah modelnya sudah 4 kali dan dulu bosan juga lihatnya karena hasilnya tidak nampak. Tapi setelah berubah jadi KKN Posdaya nampak hasilnya, sehingga akan kita pertahankan terus, " ujar Rektor Unbari.

Pada kesempatan itu juga dirinya meminta mahasiswa melaksanakan KKN posdaya dengan sebaik-baiknya. selain itu pihak nya juga akan terus bekerja sama dengan pihak yayasan damandiri untuk melaksanakan KKN Posdaya.

"pesan saya tolong laksanakan tugas ini dengan baik dan jaga almamater Unbari. karena selama ini tidak ada masalah KKN kita laksanakan dan jangan sampai angkatan ke-28 mengotori almamater kita, harapnya"

sementara itu perwakilan damandiri pusat, Dr. Mazwar Nurdin dalam sambutannya mengatakan mahasiswa dapat melaksanakan KKN Posdaya dengan baik. apalagi sebelum berangkat, mahasiswa sudah dibekalo materi KKN Posdaya sehingga lebih siap.

tapi perlu diingat pembentukan posdaya tidak berarti membentuk institusi baru, karena posdaya itu justru menaungi semua kelompok yang ada dimasyarakat seperti posyandu, koperasi dan kegiatan lain yang menjadi forum, harap Mazwar.

ketua LPM Unbari, Ir. Fachroerozi Hoesni, MP mengatakan bahwa KKN Posdaya akan dilaksanakan selama 2 bulan dari 11 juli hingga 23 september 2013 mendatang. lokasi KKN posdaya sendiri di 2 kabupaten yaitu kabupaten Tanjabtim dan kabupaten Muarojambi