• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

19 September 2013, oleh admin Print
Rektor Unbari Buka Expo KKN Posdaya

Rektor Unbari, H. Fachruddin Razi, SH, MH beserta rombongan mengunjungi kegiatan expo Mahasiswa KKN Posdaya yg dipusatkan didesa Bakung Kabupaten Muaro Jambi. Yang dalam sambutannya mengatakan bahwa KKN posdaya ini merupakan tahun ke 4 dan khusus untuk unbari angkatan yang ke 28. Dengan adanya KKN posdaya ini, masyarakat yang jadi posko unbari akan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup melalui 4 pilar. Dengan adanya 4 pilar dapat memberikan motivasi dan perkembangan masyarakat di desa tempat KKN. Dikatakan juga bahwa dari semua posko KKN posdaya dari dua kabupaten, hasilnya cukup positif. ada peningkatan dari tahun ke tahun, terutama kerja sama denga masyarakat. 4 pilar KKN posdaya yang diterapkan yaitu dibidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, kesehatan dan lingkungan.

Sementara itu ketua LPM Unbari , Ir. Fachroerrozi Hoesni, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa KKN tematik Posdaya tahun 2012/2013 diikuti 185 orang. fakultas hukum 40 orang, fakultas ekonomi 78 orang, fakultas teknik 41 orang, fakultas pertanian 28 orang, dan FKIP 4 orang. KKN ini dimulai sejak tanggal 11 juli 2013 dan akan berakhir pada 21 september 2013. dimana peserta KKN ada di 14 posko yang tediri dari 8 posko di kabupaten muaro jambi dan 6 posko dikabupaten Tanjabtim.

Dengan adanya KKN Posdaya diharapkan mendawasakan pola pikir mahasiswa dalam setiap penelaahan dan pemecahan masalah, membentuk sikap dan rasa cinta, kepedulian sosial serta memberikan keterampilan kepada mahasiswa untuk melaksanakan program pengembangan.