EXPO KKN TEMATIK POSDAYA ANGKATAN KE 31... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

01 April 2015, oleh admin Print
EXPO KKN TEMATIK POSDAYA ANGKATAN KE-31 UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI

Unbari menggelar Expo KKN Tematik Posdaya yang bertemakan “Meningkatkan Derajat Keluarga melalui Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya)”, menandai berakhirnya kegiatan KKN yang telah dilaksanakan sekaligus sebagai ajang promosi berbagai potensi dan produk unggulan dari masing-masing posko dimana mahasiswa melakukan KKN.

Expo KKN ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, yaitu Ibu Hj. Yusniana Hasan Basri, Ketua TP PKK Kota Jambi, yaitu Ibu Hj. Yuliana Fasha, Sekda Kota Jambi, Kepala BPPKB Kota Jambi, H. M. Rasyid, SH, M.Kes, Rektor Unbari, Bapak H. Fachruddin Razi beserta jajarannya, lurah, camat, Tim PKK, lembaga keagamaan, lembaga adat, DKM, Karang Taruna, mahasiswa Unbari dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Rektor Unbari menyampaikan bahwa KKN Tematik Posdaya sebagai forum silaturahmi, komunikasi, advokasi dan wadah kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu. Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk pemberdayaan dalam masyarakat dan untuk membantu keluarga tidak mampu melaksanakan fungsi-fungsi keluarga untuk mewujudkan keluarga mandiri.

Tujuan umum KKN Posdaya ini adalah untuk menguatkan fungsi-fungsi keluarga, mendorong keluarga untuk mampu membangun dirinya. Sehingga meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengatasi permasalahan yang dihadapinya. Selain itu, mendorong peningkatan mutu keluarga serta mendorong terpeliharanya infrastruktur sosial berdasarkan kearifan budaya lokal, sehingga memperkuat keutuhan sebagai bangsa Indonesia.

Sasaran subjek kegiatan ini adalah kepala desa/lurah, camat, bupati/walikota agar meningkatkan perhatiannya terhadap keluarga muda yang tidak mampu. Disamping juga lembaga sosial masyarakat, Tim Penggerak PKK, lembaga keagamaan, lembaga adat, DKM, karang taruna, agar dapat secara sinergis meningkatkan peran dan fungsinya.(admin,03/2015)