LDK AL WADUUD UNIVERSITAS BATANGHARI GELAR SEMARAK... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

16 Oktober 2015, oleh admin Print
LDK AL-WADUUD UNIVERSITAS BATANGHARI GELAR SEMARAK 1 MUHARRAM

Dalam menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriah, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Waduud Universitas Batanghari (Un­bari) kembali menggelar acara bernuansa Islam menyambut Tahun Baru Hijriyah 1437 dalam tajuk "Semarak 1 Muharram 1437 H".

Acara ini digelar di Aula Univer­sitas Batanghari tempo hari, Rabu (14/10/2015). Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda), Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkup Unbari, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang ada di Kota Jambi dan Anak-anak Panti Asuhan Az-Zahrawani Mayang.

Dalam sambutan Ketua Panitia, Sugiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu sehingga acara ini bisa terlaksana seperti sekarang ini. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pengurus Puskomda, Arifin Fajri dalam sambutannya memuji Pengurus LDK Al-Waduud.

Terpisah, Bayu Pratama selaku Ketua Umum LDK Al-Waduud Unbari Periode 2014/2015 menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah dan persaudaraan kepada sesama umat Islam di Unbari maupun sesama Unit Kegiatan maha­siswa (UKM) LDK yang ada di Kota Jambi.

"Semarak Muharram ini berisi kegiatan silaturahmi bersama Anak-anak Panti Asuhan Az-Zahrawani Mayang, Ceramah Tentang Mo­mentum Tahun Baru Hijriah, Penampilan Nasyid, dan rangkaian terakhir dari acara ini adalah Pawai Obor," jelas Ketua Umum LDK Al-Wadu­ud Unbari, Bayu Pratama.

Menurut Ustad Irfan dalam ceramahnya, mengatakan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam dinilai sebagai momentum tepat melakukan perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara. "Ini (Tahun Baru Hijriyah) momentum tepat bangsa In­donesia melakukan lompatan dan perubahan menuju kondisi yang lebih baik. Untuk itu, mahasiswa, umat Islam dan masyarakat umum harus memanfaatkan momentum baik ini," ujar Ustad Irfan.(s24-admin, 10/2015)