HARI AIR SEDUNIA WORLD WATER DAY ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

25 Maret 2016, oleh admin Print
HARI AIR SEDUNIA (WORLD WATER DAY)

Hari Air Sedunia adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini diumumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.

Setiap tahunnya pada Hari Air Sedunia terdapat tema khusus, dan untuk Tahun 2016 tema yang diambil adalah “Water and Jobs”, yang memberikan penjelasan tentang hubungan air dan pekerjaan yang dimiliki. Hal penting lainnya adalah bahwa dengan kuantitas dan kualitas air yang lebih baik berhubungan dengan pekerjaan yang lebih baik pula.

Air adalah komponen utama adanya kehidupan di muka bumi ini, mari tingkatkan penghargaan terhadap air dengan tidak berlaku semena-mena terhadap air dimana pun adanya. Tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan limbah atau sampah, termasuk berlaku boros dalam penggunaan air bersih dalam lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja, maupun disekitarnya.(admin,03/2016)