MIMPI EKSPEDISI MAHASISWA UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

29 Juli 2019, oleh admin Print
MIMPI EKSPEDISI MAHASISWA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI, CAPAI PUNCAK MAHAMERU

Mimpi menjejakkan kaki di Puncak Mahameru Jawa Timur menghantarkan dua orang Mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi mengibarkan Bendera Kampus untuk pertama kalinya.

Keduanya, masing-masing tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik UNBARI dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gitasada UNBARI. Mereka berhasil mengibarkan Bendera UNBARI di atas ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl).

Wahyu Jati (Patriotik UNBARI) mengatakan, perjalanan yang ditempuhnya dimulai pada Minggu, 28 Juli 2019 sampai Rabu, 31 Juli 2019. Sebelum berangkat, diakui Wahyu, ia sudah mempelajari kondisi Gunung Semeru dan menjadwalkan pendakian selama 4 hari, termasuk saat turunnya. 

Aditya juga mengatakan ekspedisi ini bisa disebut "Ekspedisi Menembus Mimpi", karena mereka berproses dari bunga-bunga mimpi. "Melalui pengibaran bendera ini, ada doa dan harapan yang ingin kami sampaikan. Saya berharap kedepannya, UNBARI juga dapat terus berdiri menjadi yang terbaik dan teratas, agar dapat mendidik masyarakat secara luas, memberi kontrubusi untuk Negara Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.(admin,08/2019).