Pendidikan Karakter Bagi Mahasiswa Baru Universitas... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

16 September 2019, oleh admin Print
Pendidikan Karakter Bagi Mahasiswa Baru Universitas Batanghari Jambi 2019

Sebagai rangkaian dari Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru  atau yang biasa disingkat PKKMB ini, dahulu dikenal dengan OSPEK, UNBARI Jambi menggelar Kegiatan Pendidikan Karakter bagi Mahasiswa Baru.

Sejumlah kampus terus melakukan berbagai upaya untuk membangun karakter Sivitas Akademika. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi yaitu memberikan Sosialisasi Pembangunan Karakter yang diselengarakan pada hari Senin, 16 September 2019 di Aula Gedung A UNBARI. Pelatihan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020 bertema “Melalui pendidikan karakter, kita tingkatkan insan yang berintegritas dan berakhlak mulia”.

Rangkaian acara sosialisasi ini meliputi pemberian materi mengenai Mengenal Diri sebagai Makhluk Tuhan, Entrepreneurship di Era Revolusi Industri 4.0, Kesadaran Hukum, Radikalisme, Rasisme dan Terorisme, Bahaya Laten Narkoba dll.

Adapun pemateri dari kegiatan pembangunan karakter yaitu Bapak H. M. Amin, M.Kes, Bapak Dede Martino, M.Si. / Yudi Sadewo, Kejaksaan Tinggi Jambi, Kemenkumham Jambi, Korem 042 GAPU Jambi, Polda Jambi dan BNN Kota Jambi.

Tujuan dari diadakannaya pembangunan karakter ini adalah agar mahasiswa tidak hanya pintar, berpengetahuan, dan unggul, tetapi juga bertanggungjawab dan beretika.(admin, 09/2019).