HIMABING FKIP UNBARI Mengadakan Pelatihan Penulisan... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

10 Oktober 2020, oleh admin Print
HIMABING FKIP UNBARI Mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dan Sitasi dengan Menggunakan Aplikasi Mendeley

Penulisan karya ilmiah merupakan hal yang harus dikuasai oleh Sivitas Akademika di Perguruan Tinggi, khususnya Mahasiswa dan Dosen. Atas dasar inilah pengembangan mutu karya ilmiah perlu untuk ditingkatkan. Peningkatan mutu karya ilmiah dapat dilakukan dengan berbagai hal, misalnya dengan penggunaan aplikasi komputer untuk melakukan penulisan sitasi ilmiah dengan benar. Aplikasi yang dapat digunakan salah satunya adalah Mendeley. 
Aplikasi mendeley merupakan program untuk mengelola sitasi secara otomatis. Cukup dengan mengisis daftar pustaka berupa buku atau jurnal ilmiah ke dalam aplikasi ini dan sitasi akan dibuat secara otomatis.
Dalam rangka meningkatkan jumlah publikasi bereputasi serta sitasi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP - UNBARI Jambi lewat Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (HIMABING) yang saat ini diketuai oleh Tasha Annisa Putri selaku Ketua Umum (Ketum) menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dan Sitasi dengan menggunakan Mendeley Application untuk bidang Bahasa Inggris. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 10 - 13 Oktober 2020 secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting. Pelatihan ini melibatkan mahasiswa dan dosen sebanyak 456 peserta. 
Adapun narasumber kegiatan ini adalah Ibu Yanti Ismiyati, M.Pd., yang juga merupakan Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP - UNBARI, kemudian Ibu Erisa Kurniati, M.Pd., yang merupakan Kandidat Doktor dan Top Reviewers on Publons Manuscripts Reviewed in 2020 yang juga merupakan Dosen FKIP – UNBARI, serta Bapak Rudi Nofindra, M.T.Pd., yang merupakan Kandidat Doktor Ilmu Pendidikan UNP.(Admin, 10/2020).