Unbari Peringkat Ke 2 PTN PTS se... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

16 Februari 2023, oleh admin Print
Unbari Peringkat Ke 2 PTN/PTS se Provinsi Jambi

Ini 3 Universitas Terbaik di Jambi Versi Edurank 2022, Lengkap dengan Peringkatnya, Adakah Kampus Favoritmu

Inilah daftar Universitas terbaik di Jambi versi Edurank 2022, Universitas Jambi berada di peringkat pertama dan ke-54 di Indonesia. Simak daftar kampus terbaik dan profil lengkapnya di bawah ini. Daftar Universitas terbaik di Jambi ini bisa dijadikan referensi bagi siswa kelas 3 SMA yang akan melanjutkan pendidikan. Beberapa saat lagi, pendaftaran seleksi masuk Perguruan Tinggi akan dibuka. Calon mahasiswa perlu bersiap untuk menentukan Universitas mana yang akan jadi pilihannya

Daftar Universitas Terbaik di Jambi versi Edurank 2022

1. Universitas Jambi

Di posisi pertama pada daftar Universitas terbaik ini diduduki oleh Universitas Jambi (UNJA). Universitas Jambi adalah perguruan tinggi negeri yang berada di Provinsi Jambi, Indonesia, yang berdiri pada tanggal 23 Maret 1963. Universitas Jambi beralamat di Jl. Jambi - Muara Bulian No.KM. 15, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro JambiJambi.

2. Universitas Batanghari berada di posisi kedua dari daftar Universitas terbaik se-Provinsi Jambi.

Kampus ini didirikan pada 1 November 1985 dengan Rektor pertama adalah Prof. Drs. H. Kemas Mohamad Saleh. Saat ini, dipimpin oleh Pjs. Rektor Prof.DR. Herri, SE, MBA.

Kampus swasta yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No.1, Sungai Putri, Kec. Danau Tlk., Kota JambiJambi 36122, ini berada di peringkat ke-118 di Indonesia.

3. Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin atau UIN 

Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS Jambi) menjadi kampus terbaik ketiga di Jambi dan ke-207 se-Indonesia.

Kampus yang beralamat di Simpang Sungai Duren, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro JambiJambi 36363 ini menyediakan lebih dari 40 Jurusan dari 8 Fakultas yang ada.(Koran Seputar Lampung Tgl 31 Desember 2022)