Unggul dan Kompetitif Dosen Unbari Lolos... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 Juli 2024, oleh admin Print
Unggul dan Kompetitif Dosen Unbari Lolos Program Penelitian dan Pengabdian Kemdikbud-Ristek 2024

Alhamdulillah, pada tahun 2024 Dosen Universitas Batanghari (Unbari) berhasil meraih pendanaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Sebanyak 2 Orang Dosen Unbari berhasil lolos dalam program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemdikbud. Informasi penerimaan proposal ini telah diterbitkan oleh Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat tanggal 30 Mei 2024 pada laman Bima.Kemdikbud.go.id Nomor: 0667/E5/AL.04/2024.

Pada Tahun 2024 Unbari berhasil meraih pendanaan satu judul penelitian dengan skema penelitian fundamental yang diketuai oleh Dr. Eko Harianto, S.Pi., M.Si dan dua judul pengabdian dengan skema program kemitraan masyarakat yang diketuai oleh Dr. Eko Harianto, S.Pi., M.Si dan Dr. Mufida, SE., MM.

Dengan diterimanya proposal penelitian dan pengabdian masyarakat menunjukkan bahwa Unbari semakin unggul dan kompetitif serta mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Program penelitian dan PPM ini diselenggarakan bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi para dosen untuk melaksanakan penelitian dan PPM yang memiliki dampak positif bagi masyarakat luas serta mampu menghasilkan karya yang di akui oleh dunia Internasional. Seleksi proposal yang ketat dengan target luaran tinggi menjadi motivasi tersendiri bagi para dosen untuk terus berkarya menghasilkan inovasi-inovasi terbaik dikampus.

PJs Rektor Unbari, Afdalismai, S.H., M.Pd menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi atas lolosnya proposal penelitian dan PPM dosen-dosen Unbari. “Selamat kepada para dosen yang lolos program penelitian dan PPM dan semoga menjadi motivasi bagi yang dosen lain untuk ikut berkompetisi pada tahun-tahun yang akan datang sehingga akan lebih banyak lagi proposal penelitian dan PPM Unbari yang lolos. Dengan lolosnya proposal para dosen unbari menunjukkan bahwa unbari tetap aktif dan turut serta dalam pelaksanaan TRI DHARMA PT”.