Mahasiswi Unbari Toreh Prestasi di AUG... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

30 Juli 2024, oleh admin Print
Mahasiswi Unbari Toreh Prestasi di AUG 2024, dan Siap Unjuk Taji Pada PON XXI

Universitas Batanghari (Unbari) Jambi berikan apresiasi bagi Perwakilan Mahasiswa yang menoreh prestasi di bidang olahraga dalam ajang ASEAN University Games yang digelar di Surabaya Jawa Timur pada sabtu 29 Juni 2024 lalu.

Dimana Ike Faradiba Nurjannah yang merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Unbari berhasil sumbangkan satu mendali perunggu dalam cabang olahraga Judo kelas +78kg putri di ajang tersebut.

Pejabat Sementara (PJs) Rektor Unbari Afdalisma sangat bangga atas prestasi yang di raih oleh mahasiswanya, meski sebagai salah satu kampus swasta, Unbari mampu bersaing dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-indonesia.

"Saya sangat terharu dan sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswi unbari yang yaitu Ike, yang telah berhasil menjadi juara III pada event Asean university games 2024 di bidang judo women di kelas 78kg," kata afdalisma, Jum'at, (26/7).

Kemudian ia juga menyampaikan dengan diraihnya prestasi tersebut akan menjadi contoh untuk seluruh mahasiswa unbari maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) LLDIKTI Wilayah X,  yang mempunyai hobi di bidang olahraga lainnya.

"Dari sini mahasiswa unbari yang memiliki minat dan bakat supaya bisa menyalurkan hobinya, menyalurkan bakatnya, pada event-event yang bergengsi, bisa salurkan juga lewat unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di kampus," sampainya.

Selanjutnya afdalisma juga mengucapkan terimakasih dan selamat untuk unbari yang selalu sukses, membimbing mahasiswanya dalam mengikuti event-event nasional maupun internasional.

"Tentunya dari pimpinan unbari memberikan perhatian kepada mahasiswanya yang telah membawa nama besar indonesia, dan insyaallah saya juga memperjuangkan para mahasiswa yang berprestasi menjadi perhatian bagi seluruh pimpinan tinggi yang ada di wilayah X," tutupnya.

Selanjutnya Ike Faradiba Nurjannah megucapkan terima kasih atas apresiasi unbari kepadanya dan ia siap memberikan peforma terbaik di ajang berikutnya.

"Terima kasih untuk unbari dan semuanya, semoga dengan ini saya bisa kembali semangat untuk mengharumkan nama kampus," sampai Ike.

Kemudian Walau dia mengikuti Asean University Games 2024 tidak mendapatkan yang ia harapkan, hal tersebut tidak mematahkan semangatnya dalam terus memberikan yang terbaik di ajang berikutnya.

"Karena saya masih dalam pemulihan cedera sebelumnya dan insya Allah di ajanah PON Aceh-Sumut 2024 akan bisa maksimal berlaga guna meraih yang terbaik yaitu Mendali emas," tutupnya.